Sport  

Pengumuman Resmi, Persija Jakarta dan Thomas Doll Memutuskan Kerja Sama

Thomas Doll memutuskan berpisah dengan Persija Jakarta.
Thomas Doll memutuskan berpisah dengan Persija Jakarta

Jakarta Persija Jakarta dan Thomas Doll memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka lebih cepat dari yang dijadwalkan. Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang seharusnya berakhir pada musim depan.

Keputusan ini diumumkan oleh Persija Jakarta melalui rilis resmi yang diterima oleh MNC Portal Indonesia (MPI) pada Jumat (14/6/2024). Kerjasama antara klub yang dikenal dengan sebutan Macan Kemayoran dan pelatih asal Jerman itu tidak akan dilanjutkan setelah dua musim bersama.

“Kerjasama Persija dengan Thomas Doll tidak akan dilanjutkan di musim depan. Manajemen Persija dan Thomas Doll telah sepakat untuk berpisah,” demikian isi pernyataan resmi dari Persija.

Dengan pengakhiran ini, Thomas Doll mengakhiri kerjasamanya dengan Persija lebih cepat dari kontrak yang semestinya berakhir pada 2025. Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengungkapkan rasa terima kasih atas dedikasi Doll selama dua musim terakhir di Liga 1. Ia menambahkan bahwa klub akan terus berupaya membentuk tim yang lebih baik dan akan segera mengumumkan pengganti Thomas Doll beserta pemain baru yang akan bergabung.

Baca Juga  Liverpool Dibantai Wolves, Jurgen Klopp: Benar-benar Mengerikan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll atas dedikasi dan usahanya bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga sukses untuk Thomas dalam kariernya selanjutnya, begitu juga untuk Persija,” kata Prapanca.

“Kami sedang aktif dalam merancang tim yang lebih kompetitif. Kami akan segera mengumumkan siapa pengganti Thomas Doll dan para pemain baru yang akan datang,” tambahnya.

Pada musim pertamanya dengan Persija, Doll menunjukkan kualitasnya dengan membawa timnya, yang dipimpin oleh Andritany Ardiansyah, menempati posisi runner-up di Liga 1 2022-2023 dengan catatan 20 kemenangan, enam hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Namun, performa tim menurun pada musim kedua bersama Doll, dengan finis di posisi delapan Liga 1 2023-2024 setelah meraih 12 kemenangan, 12 kali seri, dan 10 kali kalah.

Baca Juga  Kerja Sama Tiket.com dan ASDP Indonesia Ferry, Solusi Aman untuk Pembelian Tiket

Meskipun demikian, pengunduran diri Doll tidak terkait dengan penurunan performa tim di Liga 1 musim lalu. Pelatih berusia 58 tahun tersebut kepada surat kabar Jerman, Hamburger Morgen Post, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa keputusannya untuk tidak melanjutkan bersama Persija di musim depan karena ingin lebih dekat dengan keluarganya dan menyambut kelahiran anak laki-lakinya yang pertama.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *