Sport  

Nathan Tjoe-A-On; Dua Assist Penting Membawa Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.

Fajarharapan.id – Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, berhasil memberikan dua assist penting yang membantu Garuda melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, peran krusialnya kurang mendapatkan perhatian dari banyak orang.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (11/06/2024). Keberhasilan ini diraih di depan puluhan ribu pendukung setia.

Dua gol yang tercipta ke gawang Kevin Ray Mendoza dicetak oleh sepakan keras Thom Haye dan sundulan kepala Rizky Ridho, yang langsung menjadi pusat perhatian para penggemar sepak bola nasional. Selain itu, performa bek Venezia FC, Jay Idzes, juga menjadi sorotan berkat kepemimpinannya dalam bertahan.

Namun, penting untuk diingat bahwa keberhasilan ini juga tidak lepas dari kontribusi besar Nathan Tjoe-A-On. Dua gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut berasal dari umpan yang diberikan oleh pemain Swansea City ini.

Baca Juga  Ketakutan Pengamat Sepakbola Vietnam, Timnas Vietnam Sulit Hadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Nathan Tjoe-A-On bermain sejak awal sebagai gelandang bertahan, berpasangan dengan Thom Haye. Sebagai gelandang, Nathan berperan penting dalam menghentikan alur serangan Timnas Filipina. Salah satu momen penting terjadi saat gol pertama, di mana Nathan memotong umpan lawan dan memberikan umpan terobosan kepada Thom Haye. Thom Haye kemudian menggiring bola sebentar sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang menjadi gol pembuka untuk Timnas Indonesia.

Nathan kembali menunjukkan keahliannya di babak kedua dengan memberikan umpan matang melalui tendangan bebas yang melengkung ke dalam kotak penalti Filipina. Umpan tersebut disambut dengan sundulan oleh Rizky Ridho, yang berhasil menggandakan keunggulan Timnas Indonesia atas Filipina.

Nathan dikenal sebagai pemain serba bisa. Meski berposisi sebagai bek kiri, mantan pemain SC Heerenveen ini menunjukkan kemampuan untuk bermain di berbagai posisi, baik sebagai bek tengah maupun gelandang.

Baca Juga  Siapa Pelatih Asing Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia?

Dengan kemampuan dan usia mudanya, Nathan Tjoe-A-On diharapkan akan menjadi tumpuan Timnas Indonesia di masa depan.

Atas dua assist gemilang tersebut, Nathan Tjoe-A-On berhasil membawa Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan memastikan satu tempat di Piala Asia 2027.

Menanti penampilan Nathan Tjoe-A-On dalam laga-laga Timnas Indonesia selanjutnya tentu akan menarik untuk disaksikan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *