Sport  

Erick Thohir dan Shin Tae-yong Bahas Persiapan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketum PSSI, Erick Thohir adakan pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Ketum PSSI, Erick Thohir adakan pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

JakartaErick Thohir, Ketua Umum PSSI, baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pertemuan ini untuk membahas persiapan menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Erick Thohir mengungkapkan pertemuan ini melalui akun Instagramnya, @erickthohir, pada Kamis (13/6/2024). Dalam unggahannya, dia memposting foto bersama Shin Tae-yong dan stafnya di sebuah ruang makan.

“Saya bertemu dengan Coach @shintaeyong7777 untuk membahas persiapan Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis Erick dalam caption foto tersebut, dikutip Jumat (14/6/2024).

Timnas Indonesia telah berhasil lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menduduki posisi runner-up Grup F di babak kedua dengan meraih 10 poin dari enam pertandingan. Kemenangan atas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 11 Juni 2024, memastikan langkah Indonesia ke babak ketiga.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Menolak Dicadangkan Meski Terluka, Momen Haru di Pertandingan Al Nassr vs. Al Riyadh

Selain itu, keberhasilan ini juga memastikan Indonesia lolos ke Piala Asia 2027 mendatang. Di babak ketiga, Indonesia akan menghadapi 17 negara lainnya, termasuk Jepang, Qatar, Korea Selatan, dan Australia, untuk memperebutkan enam tempat otomatis ke Piala Dunia 2026.

Sebanyak 18 tim akan dibagi ke dalam tiga grup di putaran ketiga, masing-masing berisi enam tim. Dua tim teratas dari setiap grup akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Jika Indonesia tidak menjadi juara atau runner-up grup, masih ada kesempatan bagi mereka untuk lolos ke Piala Dunia melalui peringkat ketiga atau keempat di babak ketiga, yang akan melanjutkan ke putaran keempat dan kelima untuk memperebutkan dua tiket otomatis dan satu tiket playoff.

Baca Juga  Shin Tae-yong Segera Diperkuat oleh Senjata Baru: Para Pemain Keturunan yang Dinaturalisasi

Undian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dijadwalkan pada 27 Juni mendatang. Mengingat beratnya tantangan yang dihadapi, persiapan matang sangat penting bagi Timnas Indonesia yang akan didukung oleh PSSI, menjadikan pertemuan antara Erick Thohir dan Shin Tae-yong sebagai langkah strategis dalam menghadapi babak berikutnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *