Sport  

Chimaev Sakit, Aliskerov Jadi Lawan Whittaker di UFC

Chimaev Sakit
Khamzat Chimaev mundur dari pertarungan UFC lawan Robert Whittaker di Saudi.

Jakarta Presiden UFC Dana White mengumumkan bahwa Khamzat Chimaev tidak akan bertarung melawan Robert Whittaker di Arab Saudi pada 22 Juni mendatang karena alasan kesehatan.

Chimaev dipaksa untuk mundur dari pertarungan di Kingdom Arena di Riyadh karena sedang sakit.

Sebagai gantinya, petarung asal Dagestan Rusia, Ikram Aliskerov, telah ditetapkan sebagai pengganti Chimaev dalam pertarungan utama UFC di Arab Saudi tersebut.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Dana White melalui akun media sosial pribadinya pada Jumat (14/6) dini hari WIB.

“Sayangnya, Khamzat Chimaev tidak akan bisa bertarung pekan depan di Arab Saudi karena sedang sakit parah. Dia akan kembali pulang dan kami berharap dia segera pulih,” kata White seperti dikutip dari Bleacher Report.

Baca Juga  Ukraina Gunakan Jet Tempur Serang Lokasi Komando Rusia di Belgorod

Meskipun pertarungan Chimaev vs Whittaker harus dibatalkan, Dana White memastikan bahwa pertarungan antara Whittaker dan Aliskerov tetap akan berlangsung menarik.

White menyebutkan bahwa Aliskerov memiliki rekor yang impresif dengan 15 kemenangan dan hanya satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhirnya. Kekalahan satu-satunya adalah dari Khamzat Chimaev.

“Jadi, Aliskerov akan menjadi lawan yang layak dalam pertarungan UFC ketiganya. Jika dia mampu menang KO melawan Robert Whittaker, dia akan mencatatkan rekor KO terlama dalam sejarah UFC. Kami yakin pertarungan ini akan menarik perhatian semua orang di divisi ini. Hanya Robert Whittaker yang menerima tantangan ini. Ini akan menjadi pertarungan utama yang spektakuler,” ungkap White. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *