Sport  

EDIN Terzic Tinggalkan Borussia Dortmund Setelah Sukses di Liga Champions

Edin Terzic resmi tinggalkan kursi pelatih Borussia Dortmund.
Edin Terzic resmi tinggalkan kursi pelatih Borussia Dortmund.

Fajarharapan.id – Edin Terzic resmi meninggalkan posisinya sebagai pelatih Borussia Dortmund, dengan alasan yang diungkapkannya setelah diskusi intensif dengan manajemen klub.

Terzic menyatakan bahwa keputusan ini diambil bersama oleh kedua pihak setelah proses pembicaraan. Musim ini, Terzic berhasil membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions 2023-2024, meskipun timnya kalah 0-2 dari Real Madrid. Namun, mereka hanya mampu menempati peringkat kelima di Bundesliga 2024.

Dalam pernyataannya, Terzic mengatakan, “Dengan berat hati saya umumkan bahwa saya akan meninggalkan Borussia Dortmund mulai hari ini. Memimpin klub ini, membawa mereka meraih kemenangan di Piala DFB dan mencapai final Liga Champions, merupakan kehormatan yang luar biasa.”

Baca Juga  Manchester City, Real Madrid, Bayern Munich, PSG, Siapa yang Berpotensi Juara di Liga Champions?

Dia melanjutkan, “Setelah sembilan tahun di Dortmund, termasuk enam tahun di tim kepelatihan dan dua setengah tahun sebagai pelatih kepala, saya merasa inilah saat yang tepat untuk perubahan. Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya, tetapi saya berharap klub dapat meraih kesuksesan di masa depan.”

Terzic yang telah lama bersama Borussia Dortmund, mengungkapkan harapannya untuk klub, meskipun dirinya akan meninggalkan posisi tersebut. “Saya selalu mendoakan yang terbaik untuk Borussia Dortmund, dan terima kasih atas segala dukungan selama ini,” tambahnya.

Saat ini, belum ada informasi siapa yang akan menggantikan Terzic di kursi pelatih Dortmund, atau kemana langkah berikutnya bagi Terzic. Terdengar rumor bahwa Manchester United mungkin tertarik untuk merekrutnya, meskipun kabar tersebut masih belum dikonfirmasi, terutama dengan keberadaan Erik Ten Hag yang dikabarkan akan tetap di posisinya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *