Sport  

Enam Negara Asia yang Bisa Menghambat Misi Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

Berikut 6 negara yang bisa jegal Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026.
Berikut 6 negara yang bisa jegal Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026.

Fajarharapan.id – Sebanyak enam negara dari Asia memiliki potensi untuk menghambat usaha Timnas Indonesia dalam lolos ke Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia bersama dengan 17 negara Asia lainnya akan berpartisipasi dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang dijadwalkan berlangsung dari September 2024 hingga Juni 2025.

Seluruh 18 negara akan dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing terdiri dari enam negara. Dua tim teratas dari setiap grup akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim yang menempati posisi ketiga dan keempat dari masing-masing grup akan melanjutkan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk memperebutkan dua tempat terakhir.

Melihat kekuatan tim yang ada saat ini, Timnas Indonesia mungkin akan menghadapi tantangan berat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Diperkirakan, ada enam negara yang kualitasnya lebih unggul dibandingkan dengan tim-tim dari Asia lainnya.

Berikut adalah enam negara yang diprediksi dapat menghambat upaya Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026:

  1. Irak

Irak saat ini merupakan salah satu kekuatan utama sepakbola di Asia. Jika tidak ada keputusan kontroversial yang merugikan mereka dalam pertandingan melawan Yordania di 16 besar Piala Asia 2023, Irak bisa saja menjadi calon kuat juara. Tim seperti Jepang bahkan dibuat kewalahan oleh Irak, yang akhirnya menang 2-1.

Baca Juga  Pemain Naturalisasi Dibayar untuk Bela Timnas Indonesia, Begini Penjelasan Erick Thohir
  1. Qatar

Qatar dikenal sebagai tim yang sangat konsisten di Asia. Mereka telah memenangkan dua gelar Piala Asia pada 2019 dan 2023, menegaskan kekuatan skuad yang diasuh oleh Tintin Marquez. Faktor non-teknis juga sering kali mendukung Qatar dalam pertandingan-pertandingan penting.

  1. Australia

Australia menunjukkan dominasi mereka di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan meraih enam kemenangan dari enam pertandingan. Dengan pemain-pemain yang memiliki postur tubuh besar, Australia seringkali menyulitkan lawan-lawannya.

  1. Iran

Dengan banyaknya pemain yang berkarier di klub-klub top Eropa, kualitas tim Iran menjadi sangat menakutkan. Tim ini bisa dikatakan sejajar dengan Jepang dan Korea Selatan dalam hal kualitas.

  1. Korea Selatan

Korea Selatan memiliki trio yang sangat berbahaya, yaitu Son Heung-min, Lee Kang-in, dan Hwang Hee-chan, yang mampu mengacak-acak lini pertahanan lawan. Kolaborasi ini terlihat saat Korea Selatan mengalahkan Singapura dengan skor 7-0.

Baca Juga  Riwayat Kilat: Kecepatan Maksimal Ducati Desmosedici GP Tembus 364,8 km/jam
  1. Jepang

Jepang adalah salah satu tim yang tidak pernah absen dari Piala Dunia sejak 1998. Bahkan, jika tidak kalah dalam adu penalti melawan Kroasia di Piala Dunia 2022, Jepang bisa saja mencapai perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dengan pemain-pemain seperti Wataru Endo, Kaoru Mitoma, dan Ayase Ueda, Timnas Jepang siap tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk memastikan tempat mereka di putaran final.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *