Sport  

Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia cetak sejarah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Timnas Indonesia cetak sejarah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Fajarharapan.id – Media Malaysia, Harian Metro, kagum dengan keberhasilan Timnas Indonesia yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Harian Metro menyebut bahwa Timnas Indonesia telah mencetak sejarah dengan mencapai babak ini untuk pertama kalinya.

“Indonesia ciptakan sejarah,” tulis Harian Metro dalam judul artikelnya.

“Indonesia menorehkan sejarah dengan mencapai babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah menang 2-0 atas Filipina di kandang sendiri. Timnas Indonesia mengikuti jejak Irak sebagai perwakilan Grup F yang lebih dulu lolos,” lanjut Harian Metro.

Namun, Timnas Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae-yong tidak bisa beristirahat terlalu lama. Sebab, berbagai lawan kuat sudah menanti mereka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diikuti oleh 18 negara. Peserta babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia adalah Qatar dan Kuwait dari Grup A, Jepang dan Korea Utara (Grup B), Korea Selatan dan China (Grup C), Oman dan Kirgistan (Grup D), Iran dan Uzbekistan (Grup E), Irak dan Indonesia (Grup F), Yordania dan Arab Saudi (Grup G), Uni Emirat Arab dan Bahrain (Grup H), serta Australia dan Palestina (Grup I).

Baca Juga  Momen Haru: Rui Patricio Berikan Jaketnya untuk Cristiano Ronaldo setelah Lawan Islandia

Ke-18 negara ini akan dibagi ke dalam tiga grup, yang masing-masing terdiri dari enam negara. Dua tim teratas di masing-masing grup (total enam negara) akan berhak lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim yang finis di posisi ketiga dan keempat (total enam negara) akan melaju ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Lalu, kapan drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dilakukan? Sesuai jadwal, drawing akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 27 Juni 2024.

Baca Juga  Debut Gol Elkan Baggott di Piala Liga Inggris

Sebelum drawing dilakukan, AFC sudah melakukan pembagian pot drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pot drawing ini berdasarkan peringkat FIFA terbaru yang dirilis pada Kamis, 20 Juni 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *