Sport  

Debut Menawan Calvin Verdonk, Timnas Indonesia Tekuk Filipina 2-0

Calvin Verdonk kala membela Timnas Indonesia.
Calvin Verdonk kala membela Timnas Indonesia.

Jakarta Calvin Verdonk, pemain baru Timnas Indonesia, menyatakan belum sepenuhnya puas meskipun timnya berhasil mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 2-0 dalam pertandingan terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Verdonk berpendapat bahwa Timnas Indonesia seharusnya dapat mencetak lebih banyak gol, dengan skor akhir 5-0.

Debut Verdonk bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa malam, 11 Juni 2024, berjalan mulus. Dua gol yang memastikan kemenangan dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56, menandai debut yang sukses bagi Verdonk bersama skuad Garuda.

“Menurut saya, kami bermain sangat baik. Kami mungkin seharusnya menang dengan skor 5-0,” kata Verdonk setelah pertandingan.

Baca Juga  Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Palembang Bisa Dipindah Akibat Kabut Asap

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri ini sangat antusias menjalani debutnya dan berharap dapat terus mendapatkan kesempatan untuk bermain di bawah arahan Shin Tae-yong di laga-laga mendatang.

“Senang bisa memainkan pertandingan pertama saya untuk Indonesia. Saya berharap akan ada lebih banyak lagi yang akan datang,” ungkap pemain berusia 27 tahun ini.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi pencapaian individu bagi Verdonk, tetapi juga membawa Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia serta memastikan tempat mereka di Piala Asia 2027.

Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari ASEAN yang berhasil lolos ke babak ketiga, menghadapi tantangan berat dalam format turnamen berikutnya yang akan diikuti oleh 17 negara Asia lainnya, seperti Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, dan Palestina.

Baca Juga  Shin Tae-yong Panggil 24 Pemain untuk Pertandingan FIFA Matchday September 2023

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dibagi menjadi tiga grup, masing-masing terdiri dari enam negara. Proses undian untuk babak ketiga ini akan dilaksanakan di kantor AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *