Sport  

Cristiano Ronaldo Siap Pimpin Timnas Portugal di Euro 2024 dengan Keteladanan

Cristiano Ronaldo siap bawa Timnas Portugal juara Euro 2024.
Cristiano Ronaldo siap bawa Timnas Portugal juara Euro 2024.

Fajarharapan.id – Cristiano Ronaldo mengungkapkan kata-kata yang menyentuh menjelang keterlibatannya dengan Timnas Portugal di Euro 2024. Pesepakbola berusia 39 tahun ini menyatakan kesiapannya untuk menjadi pemimpin teladan bagi skuad Portugal di turnamen tersebut.

Euro 2024 akan menjadi Piala Eropa keenam bagi Ronaldo (2004, 2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024) dalam karier profesionalnya. Dari lima penampilan sebelumnya, pencapaian terbaiknya adalah membawa Timnas Portugal – yang dikenal dengan julukan Seleccao das Quinas – menjuarai Piala Eropa 2016. Untuk mengulangi kesuksesan delapan tahun lalu, Cristiano Ronaldo sudah mempersiapkan strateginya.

“Saya mencoba memimpin dengan cara yang menurut saya efektif. Saya ingin menjadi pemain yang membantu orang lain, seseorang yang bisa mereka hormati, menjadi panutan, dan seorang profesional yang baik,” ujar Cristiano Ronaldo dari laman resmi Euro 2024, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga  Strategi Gareth Southgate untuk Meningkatkan Performa Timnas Inggris di Euro 2024

“Saya suka memberi contoh melalui tindakan, seperti yang biasa saya katakan. Saya bukan orang yang banyak bicara, tetapi saya ingin menunjukkan siapa diri saya melalui tindakan,” lanjut ayah lima anak ini.

“Ketika ada tekanan, saat keadaan tidak berjalan baik, Anda harus tahu kapan harus mendisiplinkan mereka dan kapan harus mendukung mereka. Namun, saat keadaannya baik, Anda harus bersama mereka dan bekerja sama,” tegas pemegang lima trofi Ballon d’Or ini.

Bintang Al-Nassr itu menambahkan bahwa gaya kepemimpinannya diterima dengan baik di Timnas Portugal. Namun, Cristiano Ronaldo juga menyadari bahwa beberapa pemain memiliki cara masing-masing untuk berkontribusi bagi tim.

“Gaya kepemimpinan sangat personal, namun di dalam tim ini, kami memiliki banyak pemimpin dengan caranya masing-masing, dan itulah salah satu alasan saya menganggap kami sebagai tim nasional yang hebat,” ujar Cristiano Ronaldo.

Baca Juga  Gol Dani Olmo Bawa Spanyol Tundukkan Prancis di Semifinal Euro 2024

Timnas Portugal tergabung di Grup F Euro 2024 bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko. Pada laga pertama, mereka akan menghadapi Republik Ceko di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Rabu, 19 Juni 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *