Sport  

Gol Rizky Ridho Pastikan Kemenangan Indonesia atas Filipina

Gol Rizky Ridho
Gol Rizky Ridho

Jakarta Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Filipina dalam laga penutup Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Gol-gol dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa malam (11/6/2024), dicetak oleh Rizky Ridho.

Pertandingan berjalan seru sejak awal, dengan Indonesia bermain agresif di hadapan pendukungnya. Tim asuhan Shin Tae-yong mencoba mendobrak pertahanan Filipina dengan umpan-umpan pendek yang dikendalikan oleh Thom Haye. Namun, Filipina mengandalkan formasi bertahan ketat.

Meskipun begitu, Indonesia berhasil menciptakan beberapa peluang. Marselino Ferdinan sempat membuka skor di menit ke-9, namun sundulannya masih tepat di pelukan kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. Beberapa peluang lain dari Thom Haye dan Calvin Verdonk juga belum membuahkan gol.

Baca Juga  Austria Geser Prancis, Melaju ke Babak Knockout Euro 2024

Pada menit ke-32, Thom Haye akhirnya memecah kebuntuan dengan tembakan dari luar kotak penalti yang menaklukkan Kevin Ray. Keunggulan ini menambah semangat skuad Garuda, meskipun hingga turun minum, skor tetap 1-0.

Di babak kedua, Indonesia terus mengancam pertahanan Filipina. Rizky Ridho mencetak gol kedua pada menit ke-55, memanfaatkan umpan cantik Nathan Tjoe A On dari tendangan bebas, memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Susunan Pemain:

  • Timnas Indonesia: Ernando Ari; Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe A On, Thom Haye, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick. Pelatih: Shin Tae-yong
  • Filipina: Kevin Ray Mendoza; Scott Woods, Adrian Ugelvik, Kevin Ingreso, Jesper Nyholm, Santiago Rublico, Dylan Demuynck, Michael Baldisimo, Patrick Reichelt, Zico Bailey, Alex Monis. Pelatih: Tom Saintfiet
Baca Juga  Alvaro Morata, Timnas Spanyol Layak Menjadi Juara Euro 2024

(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *