Sport  

Kepindahan Marc Marquez ke Ducati Mengingatkan pada Langkah Sete Gibernau

Marc Marquez akan memperkuat tim pabrikan Ducati di MotoGP 2025.
Marc Marquez akan memperkuat tim pabrikan Ducati di MotoGP 2025

Fajarharapan.id – Kisah kepindahan Marc Marquez ke Ducati memiliki kemiripan dengan Sete Gibernau pada tahun 2006. Sete Gibernau adalah pembalap yang bergabung dengan tim pabrikan Ducati, berduet dengan Loris Capirossi di MotoGP 2006. Apa yang membuat kepindahan Marc Marquez disamakan dengan Sete Gibernau?

Pertama, Sete Gibernau merupakan pembalap Gresini Racing di MotoGP 2005, satu musim sebelum ia pindah ke tim pabrikan Ducati. Pada saat itu, Gresini Racing adalah tim satelit dari Yamaha.

Situasi serupa terjadi pada Marc Marquez, yang pindah ke tim pabrikan Ducati setelah membalap untuk Gresini Racing. The Baby Alien akan menjadi tandem Francesco Bagnaia di MotoGP 2025 nanti.

Baca Juga  Profil Luke Keet, Winger Berdarah Indonesia yang Siap Berkontribusi untuk Timnas

Selain tim yang diperkuat, Marc Marquez dan Sete Gibernau memiliki kesamaan lain. Keduanya sama-sama berasal dari Catalunya, Spanyol.

Marc Marquez lahir di Cervera pada 17 Februari 1993, sementara Sete Gibernau lahir di Barcelona pada 15 Desember 1972. Perlu diketahui bahwa Cervera dan Barcelona merupakan bagian dari wilayah Catalunya.

Terakhir, baik Marc Marquez maupun Sete Gibernau sama-sama menggunakan motor dengan mesin konfigurasi V sebelum bergabung dengan tim pabrikan Ducati.

Sete Gibernau mengendarai Suzuki GSV-R (2002) dan Honda RC211V (2003-2005). Sementara itu, Marc Marquez menunggangi Honda RC213V (2013-2023) dan Ducati Desmosedici GP (2024).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *