Sport  

Timnas Indonesia Dapat Tambahan Kekuatan Baru

Timnas Indonesia
Calvin Verdonk sudah memiliki KTP Indonesia

Jakarta – Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, telah mengonfirmasi bahwa Calvin Verdonk telah menyelesaikan proses naturalisasi. Ia menegaskan bahwa Calvin kini memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan krusial untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan menghadapi Filipina dalam pertandingan terakhir Grup F putaran kedua, yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan melawan Filipina, Timnas Indonesia akan kehilangan Jordi Amat yang mendapat larangan tampil setelah menerima kartu merah saat pertandingan melawan Irak yang berakhir dengan kekalahan 0-2.

Baca Juga  Asnawi Pulih dari Cedera, Siap Perkuat Timnas di Hadapan Irak

Meskipun demikian, Timnas Indonesia mendapat tambahan kekuatan dengan kelengkapan proses perpindahan federasi Calvin Verdonk yang telah selesai, seperti yang diungkapkan oleh Sumardji kepada media pada Minggu (9/6/2024).

Sumardji memastikan bahwa Calvin Verdonk memiliki kesempatan untuk bermain bersama Timnas Indonesia, tetapi keputusan akhir ada di tangan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia.

“Calvin sudah siap untuk bertanding besok, Insya Allah dia akan diberikan kesempatan,” tambah Sumardji.

Calvin Verdonk akan bersaing dengan Pratama Arhan dan Shayne Pattynama untuk posisi bek kiri dalam skuat Timnas Indonesia.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *