Sport  

Marselino Ferdinan Ungkap Fokus Evaluasi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Filipina

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Fajarharapan.id – Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengungkapkan evaluasi tim menjelang pertandingan melawan Filipina. Penguatan kerjasama di barisan pertahanan menjadi salah satu fokus utama pasukan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menyambut kedatangan Filipina dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024) mendatang.

Pertandingan ini menjadi krusial bagi nasib Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Shin Tae-yong harus meraih kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke putaran ketiga.

Marselino menyatakan bahwa persiapan Timnas Indonesia sejauh ini berjalan dengan baik. Setelah kekalahan dari Irak (0-2), pemain KMSK Deinze itu percaya bahwa rekan-rekannya sudah mempersiapkan diri dengan matang.

Baca Juga  Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Gagal di Babak 16 Besar Setelah Dikalahkan Australia

“Persiapan sangat baik, kami fokus pada taktik dan evaluasi pertandingan melawan Irak. Semuanya berjalan lancar, sepertinya teman-teman antusias untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Marselino kepada wartawan, Minggu (9/6/2024).

Meski begitu, Marselino sedikit mengungkapkan fokus utama dalam evaluasi yang dilakukan oleh Timnas Indonesia. Pemain berusia 19 tahun ini mengatakan bahwa latihan saat ini lebih memfokuskan pada perbaikan permainan kolektif di barisan pertahanan.

“Kita melihat secara keseluruhan, kita tampil tidak buruk, kita tampil baik. Mungkin ada faktor keberuntungan yang kurang dan lainnya,” tambah Marselino.

Baca Juga  Justin Hubner Tidak Tampil untuk Timnas U-23 di Playoff Olimpiade, Alasan dan Dampaknya

“Mungkin kita hanya perlu mengevaluasi kerja sama tim di barisan belakang,” tegas eks pemain Persebaya itu.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *