Sport  

Laga Krusial, Timnas Indonesia Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Para pemain Timnas Indonesia kala berlaga.
Para pemain Timnas Indonesia kala berlaga.

Fajarharapan.id – Pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan disiarkan langsung. Apakah Tim Garuda akan meraih kemenangan telak dan memastikan diri lolos ke putaran ketiga?

Timnas Indonesia akan menghadapi laga krusial pada matchday keenam, yang juga merupakan pertandingan terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024, pukul 19.30 WIB.

Kemenangan menjadi target utama Timnas Indonesia dalam laga ini. Hasil positif tersebut akan memastikan Sandy Walsh dan kawan-kawan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin, usai kalah dari Timnas Irak dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang digelar di SUGBK pada 6 Juni 2024.

Baca Juga  Siaran Langsung MotoGP San Marino 2023: Dani Pedrosa sebagai Bintang Tamu, Persaingan Makin Sengit

Timnas Indonesia hanya terpaut tipis dari Vietnam yang berada di posisi ketiga. Vietnam berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 pada matchday kelima Grup F, sehingga kini mengumpulkan total 6 poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa timnya akan bekerja lebih keras saat melawan Filipina. Mereka bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan lolos ke putaran ketiga.

“Kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi. Kami tidak bisa mundur dan harus bekerja keras melawan Filipina,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (9/6/2024).

“Filipina memang sulit dihadapi, tetapi para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama,” tambahnya.

Dengan kondisi ini, laga Timnas Indonesia vs Filipina menjadi sangat menarik untuk disaksikan. Akankah Tim Garuda tampil gemilang dan meraih kemenangan?

Baca Juga  Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam pertemuan terakhir melawan Filipina, Timnas Indonesia ditahan imbang 1-1. Namun, kekuatan Tim Garuda kini lebih tangguh dengan kehadiran sejumlah pemain keturunan tambahan seperti Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Selasa, 11 Juni 2024 – Pukul 19.30 WIB.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *