Sport  

Jorge Martin vs Marc Marquez: Persaingan di Tim Ducati untuk MotoGP 2025

Marc Marquez
Ducati bakal putuskan masa depan Marc Marquez usai MotoGP Italia.

Jakarta Ducati sedang mempertimbangkan masa depan Marc Marquez setelah balapan MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello akhir pekan ini. Ducati sangat tertarik untuk mendapatkan Marquez yang saat ini bergabung dengan tim satelit Gresini Racing. Performa bagus Marquez dengan motor Ducati membuatnya menjadi incaran tim pabrikan.

Namun, Marquez harus bersaing dengan Jorge Martin yang juga menginginkan tempat sebagai pembalap resmi Ducati dalam dua musim terakhir. Kehadiran baik Martin maupun Marquez sebagai tandem Francesco Bagnaia di musim depan dianggap ideal bagi Ducati.

Namun, kehilangan salah satu di antara Martin atau Marquez dapat merugikan Ducati. Martin tidak ingin lagi berada di tim satelit, sementara Marquez menginginkan motor pabrikan.

Baca Juga  Muara Enim United Hancurkan Netic FC dengan Kemenangan 3-0 di Liga Futsal Profesional Putri

Ducati memiliki beberapa opsi untuk mempertahankan Martin dan Marquez pada musim depan. Salah satunya adalah menjadikan Jorge Martin sebagai pembalap resmi Ducati, sementara Marquez bergabung dengan Pramac Racing dengan motor serupa dengan tim pabrikan.

Keputusan harus diambil dengan cepat oleh Ducati agar tidak kehilangan salah satu dari Marquez dan Martin. CEO Ducati Claudio Domenicali menyatakan bahwa keputusan akan diambil setelah MotoGP Italia 2024.

Dalam pernyataannya, Domenicali memberi isyarat bahwa Marc Marquez memiliki peluang besar untuk menjadi pembalap resmi Ducati bersama Bagnaia pada MotoGP 2025. Selain kualitas balapannya, Ducati juga memperhatikan konsep global yang dimiliki oleh Marquez.

Baca Juga  Toni Elias, Mantan Pembalap MotoGP yang Mengagumi Marc Marquez dan Belum Dimaafkan Valentino Rossi

“Ini melibatkan banyak hal, bukan hanya bakat balap, tetapi juga bagaimana pembalap memengaruhi tim secara keseluruhan. Kami harus mempertimbangkan konsep globalnya, bukan hanya pembalap yang kami rekrut untuk tim resmi,” kata Domenicali.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *