Sport  

Erick Thohir Buka Peluang, Ini 7 Pemain Diaspora yang Siap Bela Timnas Indonesia

Berikut 7 pemain yang bisa perkuat Timnas Indonesia setelah gagal tampil di Euro 2024.
Berikut 7 pemain yang bisa perkuat Timnas Indonesia setelah gagal tampil di Euro 2024.

Fajarharapan.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah membuka peluang bagi para pemain diaspora di seluruh dunia untuk memperkuat Timnas Indonesia. Erick menegaskan bahwa siapa pun yang memiliki darah Indonesia dan ingin membela tim nasional harus diberi kesempatan.

“Siapa pun yang punya darah Indonesia dan ingin memperkuat serta mengibarkan bendera merah putih membela tim nasional harus kita buka sebanyak-banyaknya,” kata Erick Thohir di akun Instagram-nya, @erickthohir.

Saat ini ada banyak pemain keturunan Indonesia yang berkarier di liga-liga top Eropa. PSSI memiliki kesempatan untuk merekrut pemain-pemain ini, terutama setelah mereka gagal masuk skuad negara asal mereka di Euro 2024. Berikut ini adalah 7 pemain yang bisa memperkuat Timnas Indonesia:

  1. Emil Audero

Emil Audero, yang kini berusia 27 tahun, belum pernah dipanggil ke Timnas Italia meski memiliki kemampuan yang mumpuni. Dengan usia yang lebih tua dibandingkan tiga kiper utama Italia saat ini, yaitu Gianluigi Donnarumma, Guglielmo Vicario, dan Alex Meret, ini adalah saat yang tepat bagi Emil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

  1. Mees Hilgers
Baca Juga  Erick Thohir Dorong Generasi Muda Berperan di BUMN

Mees Hilgers, 22 tahun, adalah bek andalan FC Twente yang finis di posisi ketiga Liga Belanda 2023-2024. Meski demikian, ia belum dilirik oleh pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman. Hilgers bisa menjadi pilihan yang solid untuk lini pertahanan Timnas Indonesia.

  1. Kevin Diks

Kevin Diks, yang berusia 27 tahun, juga gagal masuk skuad Timnas Belanda di Euro 2024. Diks memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi, mulai dari bek tengah, fullback, gelandang, hingga winger, yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi Shin Tae-yong jika ia memilih bergabung dengan Timnas Indonesia.

  1. Pascal Struijk

Pascal Struijk telah membantu Leeds United promosi ke Premier League 2024-2025, namun belum masuk dalam pilihan Ronald Koeman untuk Timnas Belanda. Dengan nilai pasar sebesar Rp263 miliar, Struijk bisa menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia.

  1. Jairo Riedewald

Jairo Riedewald disebut-sebut akan tiba di Indonesia pada akhir Mei atau awal Juni 2024. Jika benar, ini akan menjadi tambahan berkualitas tinggi bagi Timnas Indonesia, mengingat pengalaman Riedewald bermain di klub-klub besar seperti Ajax Amsterdam dan Crystal Palace.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Berhadapan dengan Vietnam, Peluang Besar ke Babak 16 Piala Asia 2023?
  1. Tristan Gooijer

Tristan Gooijer, 19 tahun, telah mencatatkan 10 penampilan bersama tim senior Ajax Amsterdam musim ini. Pesepakbola berdarah Belanda ini biasa bermain sebagai fullback kanan dan memiliki potensi besar untuk berkembang.

  1. Ian Maatsen

Ian Maatsen hampir tampil di Euro 2024 sebelum akhirnya dicoret dari skuad sementara Timnas Belanda. Pemain yang memiliki nilai pasar 40 juta euro (Rp703 miliar) ini tampil gemilang bersama Borussia Dortmund dan kemungkinan akan kembali ditarik oleh Chelsea musim depan. Maatsen adalah pemain muda berprospek tinggi yang bisa menjadi bintang masa depan Timnas Indonesia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *