Sport  

Shin Tae-yong Konfirmasi Absennya Jay Idzes dalam Pertandingan Timnas vs Irak

Jay Idzes (kanan) absen di laga Timnas Indonesia vs Irak.
Jay Idzes (kanan) absen di laga Timnas Indonesia vs Irak.

Fajarharapan.id – Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia melawan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dibahas. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Jay Idzes tidak akan bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Irak di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang akan berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Penyebabnya adalah karena Jay Idzes masih harus bermain untuk Venezia melawan Cremonese dalam leg II final playoff promosi ke Serie A 2024-2025 pada Senin, 3 Juni 2024 dini hari WIB. Karena pertandingan tersebut, diperkirakan Jay Idzes baru akan tiba di Indonesia pada Rabu, 5 Juni 2024, satu hari sebelum pertandingan melawan Irak.

Mengingat lawan yang dihadapi adalah tim kuat seperti Irak, Shin Tae-yong menginginkan pemain yang dalam kondisi prima. Oleh karena itu, bek bertinggi badan 190 sentimeter tersebut akan istirahat dan baru akan bermain saat melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024.

Baca Juga  Evaluasi Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Pernyataan Anggota Exco PSSI

“Untuk pertandingan tanggal 6 melawan Irak, Jay tidak akan bermain,” kata Shin Tae-yong pada Selasa, 28 Mei 2024.

Lalu, siapa yang akan menggantikan posisi Jay Idzes sebagai bek tengah dalam formasi 3-4-3? Jordi Amat merupakan kandidat terkuat untuk mengisi posisi tersebut.

Dalam formasi 3-4-3, posisi penjaga gawang akan diisi oleh Ernando Ari. Selanjutnya, tiga bek sejajar akan diisi oleh Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Justin Hubner.

Di posisi wing back kanan, akan ada Asnawi Mangkualam dan Nathan Tjoe-A-On di sisi sebelahnya. Sementara untuk dua gelandang sentral, diprediksi Thom Haye dan Ivar Jenner akan menjadi andalan.

Untuk lini serang, diprediksi Yakob Sayuri (winger kanan), Ragnar Oratmangoen (winger kiri), dan Rafael Struick (penyerang tengah). Jika Timnas Indonesia memenangkan pertandingan melawan Irak, mereka akan dipastikan lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2027. Berikut ini adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah Jay Idzes dipastikan absen:

Baca Juga  2 Mantan Pemain Manchester United yang Ternyata Pernah Berkarier di Liga Indonesia

(3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On; Yakob Sayuri, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *