Sport  

Latihan Perdana Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Buka Peluang Rekrut Pemain Baru

Shin Tae-yong kala melatih Timnas Indonesia.
Shin Tae-yong kala melatih Timnas Indonesia.

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan kemungkinan penambahan pemain menjelang pertandingan melawan Timnas Irak dan Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia tidak menutup kemungkinan adanya pemain baru yang akan bergabung.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 dalam dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

PSSI telah mengumumkan 22 pemain yang akan memperkuat Skuad Garuda, dan 18 pemain telah mengikuti latihan perdana yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong pada Selasa, 28 Mei 2024.

Namun, Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Jay Idzes (Venezia), dan Justin Hubner (Cerezo Osaka) belum bergabung dengan tim. Mereka akan bergabung setelah menyelesaikan tugas dengan klub masing-masing.

Baca Juga  Rencana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Turki dan Proyek Naturalisasi Pemain Jadi Sorotan Media Vietnam

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa ada kemungkinan penambahan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dalam tiga atau empat hari setelah latihan perdana, akan ditentukan siapa saja yang akan bergabung dengan skuad Garuda.

“Pastinya akan ada pemain tambahan,” ujar Shin Tae-yong kepada media termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa, 28 Mei 2024.

“Namun, siapa saja yang akan bergabung akan ditentukan dalam tiga atau empat hari ke depan,” tambahnya.

Kemungkinan besar, penambahan pemain akan dilakukan pada posisi penjaga gawang. Saat ini, hanya Ernando Ari dan Adi Satryo yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

PSSI juga telah menyelesaikan proses naturalisasi Maarten Paes. Namun, kiper yang bermain di Major League Soccer (MLS) bersama FC Dallas tersebut masih harus menyelesaikan proses administrasi di Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Baca Juga  Shin Tae-yong; Keputusan Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka adalah Langkah Positif

Sebelum menghadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan mengadakan satu laga uji coba melawan Timnas Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno, pada Minggu, 2 Juni 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *