Sport  

Erik Ten Hag Sambut Baik Kedatangan Arne Slot ke Liverpool

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.

MANCHESTER Erik Ten Hag, pelatih Manchester United, menyambut positif kedatangan Arne Slot sebagai pelatih Liverpool untuk musim 2024-2025. Namun, Ten Hag merasa bahwa pujian yang diberikan kepada Slot saat ia masih menangani Feyenoord terlalu berlebihan.

Seperti yang diketahui, Slot telah diumumkan sebagai pelatih baru Liverpool dan akan memulai tugasnya mulai 1 Juni 2024. Slot dipilih oleh Liverpool karena pencapaiannya yang gemilang bersama Feyenoord sejak musim 2021. Sejak saat itu, pelatih berusia 45 tahun itu berhasil membawa Feyenoord meraih gelar juara Liga Belanda 2022-2023 dan Piala KNVB 2023-2024.

Ten Hag mengakui bahwa Slot adalah pilihan yang tepat untuk Liverpool dan ia yakin bahwa Slot akan cocok dengan gaya permainan The Reds. Selain itu, Slot tidak akan kesulitan dalam membangun timnya karena ia telah mendapatkan fondasi yang baik.

Baca Juga  Catatan Hebat Cristiano Ronaldo: Erik Ten Hag Menyesal Lepas Pemainnya yang Cetak Gol ke-50

“Saya pikir ini adalah pilihan yang baik dan tepat bagi kedua belah pihak. Ini merupakan kabar baik untuk para pelatih Belanda. Arne Slot sesuai dengan filosofi Liverpool,” ujar Ten Hag seperti dilansir oleh Metro, Selasa (28/5/2024).

“Ini juga terkait dengan Jurgen Klopp dan Pepijn Lijnders. Mereka telah meninggalkan fondasi yang kuat. Arne Slot berada dalam kondisi yang lebih baik daripada saat saya pindah dari Belanda ke Manchester United, baik dalam struktur klub maupun keseimbangan tim,” tambahnya.

Namun demikian, Ten Hag merasa bahwa pujian yang diberikan kepada Slot terlalu berlebihan. Pelatih Man United ini berpendapat demikian karena menurutnya, kinerja Feyenoord tidak lebih baik dari PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam.

“Feyenoord stabil tahun ini, tetapi mereka tidak berada di puncak. Menurut saya, perbedaan antara PSV dan Feyenoord sangat besar dari sudut pandang Feyenoord sebagai juara bertahan nasional. Orang-orang terlalu berlebihan dalam memuji Feyenoord,” ujarnya.

Baca Juga  Jadwal MotoGP Mandalika 2023 Hari Ini: Jorge Martin vs. Francesco Bagnaia

“PSV jauh lebih unggul daripada Feyenoord dalam segala hal, seperti dominasi bola, tekanan, intensitas, dan hal-hal lainnya. PSV jauh lebih baik daripada Feyenoord dalam banyak aspek,” tegas Ten Hag.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *