Sport  

Shin Tae-yong Hadapi Tantangan, 4 Pemain Timnas Indonesia Belum Bergabung di TC

Pratama Arhan, 1 dari 4 pemain abroad Timnas Indonesia yang absen di TC hari pertama.
Pratama Arhan, 1 dari 4 pemain abroad Timnas Indonesia yang absen di TC hari pertama.

Fajarharapan.id – Sebanyak 4 pemain luar negeri Timnas Indonesia absen pada hari pertama pemusatan latihan (TC) menjelang pertandingan melawan Irak dan Filipina. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 22 pemain untuk menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dari 22 pemain yang dipanggil, terdapat 4 pemain yang absen pada TC hari pertama yang dilaksanakan di Lapangan B, Senayan, Jakarta, pada Selasa (29/5/2024) sore WIB. Siapa saja mereka?

Berikut 4 pemain luar negeri Timnas Indonesia yang absen pada TC hari pertama menjelang pertandingan melawan Irak dan Filipina:

4. Justin Hubner (Cerezo Osaka)

Justin Hubner belum bergabung karena Cerezo Osaka masih harus melakoni pertandingan. Sesuai jadwal, Cerezo Osaka akan bertandang ke markas Kyoto Sanga dalam lanjutan Liga 1 Jepang 2024 pada Sabtu, 1 Juni 2024. Meski peluang Justin Hubner bermain cukup kecil, tetap saja kehadiran bek 20 tahun ini mungkin dibutuhkan oleh pelatih sewaktu-waktu.

Baca Juga  Kenaikan Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia, Protes Suporter Terhadap Kebijakan PSSI

3. Jordi Amat (JDT)

Alasan ketidakhadiran Jordi Amat belum diketahui. Padahal, Johor Darul Ta’zim telah melakoni laga terakhir mereka sebelum FIFA Matchday Juni 2024 pada Sabtu, 25 Mei 2024. Diharapkan Jordi Amat dalam kondisi baik-baik saja, mengingat kehadiran bek 31 tahun ini sangat penting untuk memperkuat lini pertahanan skuad Garuda.

2. Jay Idzes (Venezia)

Jay Idzes masih harus melakoni pertandingan bersama Venezia FC pada Jumat, 31 Mei 2024 dini hari WIB dan Senin, 3 Juni 2024 dini hari WIB. Venezia FC dijadwalkan menghadapi Cremonese dalam playoff promosi ke Serie A 2024-2025. Kehadiran Jay Idzes sangat diperlukan untuk membantu Venezia FC promosi ke Serie A musim depan. Bek 23 tahun ini diperkirakan baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada Selasa, 4 Juni 2024.

Baca Juga  Ivar Jenner Absen, Rafael Struick Melaju, Kabar Terbaru dari Timnas Indonesia

1. Pratama Arhan (Suwon FC)

Pratama Arhan belum bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Padahal, pesepakbola 22 tahun ini seharusnya sudah bisa bergabung, mengingat ia terkena kartu merah saat Suwon FC kalah 0-1 dari Jeju United pada Minggu, 26 Mei 2024. Suwon FC dijadwalkan menjamu Daegu dalam lanjutan Liga 1 Korea Selatan 2024 pada Rabu, 29 Mei 2024. Namun, karena kartu merah tersebut, Pratama Arhan seharusnya absen dalam pertandingan melawan Daegu.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *