Sport  

Debut Buruk Pratama Arhan di Suwon FC, Kartu Merah dan Kekalahan

Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar.
Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar

Fajarharapan.id – Pratama Arhan mengawali debutnya bersama klub asal Korea Selatan, Suwon FC, dengan hasil yang kurang memuaskan. Arhan tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Jeju United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Korea 2023-2024.

Tak hanya itu, Pratama Arhan juga harus menerima kartu merah dalam pertandingan tersebut. Pemain yang sebelumnya bermain untuk PSIS Semarang itu diusir keluar lapangan pada menit ke-76.

Debut Pratama Arhan bersama Jeju United pun menjadi sorotan, termasuk dari rekan setimnya di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Asnawi, tidak ingin Arhan merasa terpuruk, memberikan pesan motivasi khusus melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Baca Juga  Pratama Arhan Unggul dalam Menit Bermain di Jepang Dibandingkan Pemain Lain Timnas Indonesia

“Tetap semangat Arhan, belajar dari kesalahan,” tulis Asnawi di Insta Story akun asnawi_bhr.

Arhan pun mengapresiasi dukungan dari Asnawi.

“Makasih capt,” tulis Pratama Arhan di Instagram.

Pratama Arhan memulai debutnya bersama Suwon FC sebagai pemain pengganti, masuk lapangan pada menit ke-72.

Namun, hanya empat menit setelah masuk, Arhan melakukan pelanggaran dengan menginjak kaki bek Jeju United, Rim Chang Woo, saat berusaha merebut bola.

Wasit Kim Woo Sung menggunakan VAR untuk meninjau insiden tersebut. Setelah pertandingan tertunda selama tiga menit, wasit memutuskan untuk memberikan kartu merah langsung kepada Arhan di menit ke-76.

Debut yang dinantikan banyak orang itu harus berakhir cepat. Suwon FC akhirnya kalah 0-1 dan tidak berhasil menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *