Sport  

Kim Sang-sik; Vietnam Siap Bersaing dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Timnas Vietnam optimis bisa tumbangkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.
Timnas Vietnam optimis bisa tumbangkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

HANOI Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Kim Sang-sik, tetap optimis meski berada di Grup B bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Kim Sang-sik mengakui bahwa Timnas Indonesia adalah lawan yang kuat, namun ia yakin Vietnam bisa menang dan bahkan menjuarai turnamen yang kini disebut ASEAN Championship 2024 tersebut.

Golden Star Warriors, julukan Timnas Vietnam, tidak hanya akan menghadapi Timnas Indonesia di Grup B. Mereka juga akan bersaing dengan Filipina, Myanmar, dan Laos.

Bisa dikatakan, lawan terkuat Vietnam adalah Timnas Indonesia, terutama karena Vietnam memiliki rekor buruk dengan selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Skuad Garuda.

Kim Sang-sik menyadari bahwa grup mereka tidak mudah. Namun, dia percaya timnya memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Baca Juga  Jeep Rubicon Gladiator, SUV Mewah dengan Desain Kokoh dan Performa Tangguh

“Lawan kami tidak mudah,” kata Kim Sang-sik, dikutip dari The Thao 247, Minggu (26/5/2024). “Namun, tidak ada tim yang sama sekali tidak memiliki peluang untuk kami kalahkan,” tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan mempersiapkan skuad terbaiknya. Kim Sang-sik menargetkan membawa Vietnam ke final dan meraih gelar juara di ajang dua tahunan tersebut.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik sekarang untuk mencoba melaju ke final dan mendapatkan hasil terbaik,” ujar Kim Sang-sik.

Sebelum berlaga di turnamen tersebut, Vietnam akan melanjutkan perjuangannya di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Golden Star Warriors akan menghadapi Filipina dan Irak.

Sementara itu, Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember. Setiap negara di fase grup akan memainkan empat pertandingan, dua laga kandang dan dua laga tandang.

Baca Juga  Lionel Messi Ingin Pulang ke Barcelona

Tim yang finis di posisi pertama dan kedua akan lolos ke babak semifinal. Kemudian, format kandang-tandang akan kembali digunakan pada babak semifinal dan final.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *