Sport  

Soha Prediksi Timnas Indonesia Melaju Mulus ke Final Piala AFF 2024

Timnas Indonesia diprediksi akan melaju mulus ke final Piala AFF 2024.
Timnas Indonesia diprediksi akan melaju mulus ke final Piala AFF 2024.

Fajarharapan.id – Media Vietnam, Soha, memprediksi Timnas Indonesia akan melaju dengan mudah ke final Piala AFF 2024. Menurut mereka, langkah Garuda semakin terbuka karena tidak satu grup dengan Thailand di fase grup.

Hasil undian Piala AFF 2024 menempatkan Timnas Indonesia di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Di atas kertas, Indonesia lebih unggul dibanding Myanmar, Laos, dan Filipina, sementara Vietnam menjadi pesaing terberat.

Meski begitu, Soha menilai Timnas Indonesia bisa mengatasi Vietnam, sebagaimana yang terjadi dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim. Bahkan, Soha memprediksi Vietnam akan kalah dari Indonesia di Piala AFF 2024.

Prediksi ini didasarkan pada hasil pertemuan di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di mana Vietnam selalu kalah. Jika skenario ini terjadi, Indonesia berpeluang lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

Baca Juga  Meskipun Kalah dari Irak, Timnas Indonesia Tetap Melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Status juara grup akan menguntungkan Indonesia karena diprediksi akan bertemu runner-up Grup A, yang diperkirakan tidak sekuat Thailand. Thailand, sebagai tim terkuat di Grup A, kemungkinan besar akan menjadi juara grup tersebut.

Thailand sendiri dianggap sebagai lawan terberat di Piala AFF 2024, mengingat mereka telah memenangkan turnamen ini tujuh kali. Sementara itu, Vietnam baru dua kali juara, dan Indonesia belum pernah meraih gelar juara di turnamen sepak bola se-Asia Tenggara ini.

Karena terhindar dari Thailand di fase grup, Soha menilai Indonesia memiliki peluang besar untuk mencapai final Piala AFF 2024, di mana mereka kemungkinan baru akan bertemu Thailand di partai puncak.

Baca Juga  Sandy Walsh dari KV Mechelen Siap Bawa Keunggulan untuk Timnas Indonesia

“Soha menyebut Vietnam sebagai lawan terkuat Indonesia di Grup B. Timnas Indonesia juga bisa terhindar dari Thailand di semifinal, mengingat Thailand diprediksi akan menjadi juara Grup A. Dengan demikian, Indonesia kemungkinan akan bertemu Malaysia atau Singapura,” tulis Soha pada Minggu (26/5/2024).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *