Sport  

Empat Pelatih Debutan Siap Hadang Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia.
Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia.

Fajarharapan.id – Empat pelatih debutan yang bertekad menghalangi Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2024 menarik untuk dibahas. Salah satu dari mereka adalah pelatih baru Timnas Vietnam.

Piala AFF 2024 akan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember 2024. Total ada 10 tim yang akan berpartisipasi, termasuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bertekad untuk merebut gelar juara di ajang ini. Namun, meskipun sering kali mencapai babak final, Timnas Indonesia belum pernah meraih gelar juara Piala AFF, dan harus puas menjadi runner-up sebanyak enam kali.

Ambisi Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara kali ini mungkin menghadapi tantangan berat. Beberapa pelatih debutan siap menghalangi langkah mereka. Berikut adalah empat pelatih debutan yang berambisi menghalangi Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2024.

1. Masatada Ishii

Masatada Ishii, pelatih baru Timnas Thailand, adalah salah satu pelatih debutan yang bertekad menghalangi Timnas Indonesia. Dia mulai melatih Timnas Thailand pada November 2023, dan Piala AFF 2024 akan menjadi penampilan pertamanya di ajang ini.

Baca Juga  Meski Menang Telak, Erik Ten Hag Sebut Permainan Manchester United Bak Sampah saat Lawan Leicester City

Masatada Ishii telah memberikan perhatian khusus pada Timnas Indonesia. Bertekad mempertahankan gelar juara, Ishii mewaspadai ancaman dari skuad Garuda yang dilatih oleh Shin Tae-yong. “Thailand akan berusaha bertahan di turnamen ini sebaik mungkin,” ujar Ishii, dikutip dari Tienphong.vn, Jumat (24/5/2024).

2. Tom Saintfiet

Tom Saintfiet, pelatih Timnas Filipina, juga merupakan debutan di Piala AFF. Dia mulai melatih Timnas Filipina pada 26 Februari 2024. Piala AFF 2024 akan menjadi pengalaman pertamanya di ajang ini, dan dia bertekad membawa timnya meraih hasil terbaik, siap menjegal lawan-lawannya termasuk Timnas Indonesia.

3. Tsutomu Ogura

Tsutomu Ogura, pelatih baru Timnas Singapura, resmi mulai melatih pada 1 Februari 2024, menggantikan Takayuki Nishigaya. Di Piala AFF 2024, Singapura akan berada di grup yang sulit dengan Thailand, Malaysia, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei atau Timor Leste.

Meskipun berada di grup yang berat, Ogura tetap bertekad membawa Timnas Singapura berjaya, siap menghadapi lawan-lawannya, termasuk Timnas Indonesia jika mereka bertemu di semifinal.

Baca Juga  Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Timnas Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

4. Kim Sang-sik

Kim Sang-sik adalah pelatih baru Timnas Vietnam yang mulai melatih pada 6 Mei 2024. Dalam debutnya di Piala AFF, Kim Sang-sik menargetkan untuk meraih gelar juara. Dia tidak gentar meskipun Vietnam berada satu grup dengan Timnas Indonesia. “Memenangkan kejuaraan selalu menjadi tujuan saya di setiap turnamen,” kata Kim Sang-sik, dikutip dari Soha.vn, Jumat (24/5/2024). “Dengan persiapan yang baik, Timnas Vietnam bisa memenangkan kejuaraan,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *