Sport  

Rio Ferdinand Pernahkan Pertarungan Manchester United vs. Manchester City di Final Piala FA

Manchester United akan menghadapi Man Citydi Final Piala FA 2023-2024.
Manchester United akan menghadapi Man Citydi Final Piala FA 2023-2024

Fajaharapan.id – Manchester United diprediksi akan menghadapi kesulitan besar dalam pertandingan Final Piala FA 2023-2024 melawan Manchester City. Prakiraan ini disampaikan oleh Rio Ferdinand, salah satu legenda Setan Merah.

Pertandingan final tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (25/5/2024) pukul 21.00 WIB. Ini menjadi laga penting bagi kedua tim, terutama bagi Manchester United yang finis di posisi delapan musim ini, mereka pastinya berambisi untuk meraih trofi Piala FA sebagai penyemangat.

Ferdinand berharap agar Manchester United bisa mengalahkan rival sekotanya tersebut di final Piala FA 2023/2024. Namun, ia juga menyadari bahwa tugas itu tidaklah mudah. Ia bahkan menilai bahwa kemungkinan Manchester United kalah dari Manchester City sangat besar karena kesenjangan antara keduanya saat ini sangat jauh.

“Berdasarkan penilaian saya terhadap performa kedua tim musim ini, Manchester City dan Manchester United, saya harus jujur, saya tidak merasa yakin,” ujar Ferdinand seperti dilansir dari Metro, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga  Erik Ten Hag Kecewa, Manchester United Dibantai 0-3 oleh Bournemouth

“Ini adalah pertama kalinya saya menuju final bersama Manchester United dan merasa bahwa peluang kami untuk menang sangat-sangat-sangat kecil. Anda selalu mendukung Manchester United, ‘Kami akan menang dalam final ini’, atau ‘Kami memiliki peluang bagus untuk menang’, tetapi…”

“Iya, kesenjangan antara Manchester United dan Manchester City saat ini sangat besar. Perbedaan performa yang kami alami saat ini sangat signifikan dibandingkan dengan mereka. Jadi, bagaimana mungkin saya bisa, dengan pikiran yang waras, masuk ke dalam pertandingan ini dengan rasa percaya diri?,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang prediksi skor, Ferdinand merasa bahwa Manchester United mungkin akan berhasil menahan imbang Manchester City hingga babak adu penalti. Namun, ia yakin bahwa pada akhirnya Manchester City akan keluar sebagai juara Piala FA 2023/2024.

“Hati saya mengatakan bahwa Manchester United akan bertahan hingga adu penalti dan kami akan kesulitan dalam adu penalti, tetapi pikiran saya mengatakan bahwa City akan mengalahkan kami,” ungkapnya.

Baca Juga  Manchester City Menang 3-1 atas RB Leipzig dalam Liga Champions 2023-2024

“Saya tidak bisa memberikan skor. Saya hanya merasa bahwa mereka akan menang, saya harus jujur. Mereka akan mengambilnya dari kami dan kami bahkan tidak akan bisa melihat bola,” pungkas Ferdinand.

Sementara itu, Erik Ten Hag memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk melatih Manchester United dengan membawa tim meraih trofi Piala FA 2023/2024. Pasalnya, ada rumor yang kencang mengenai kemungkinan Ten Hag akan segera dipecat dari Old Trafford.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *