Sport  

Media Vietnam Ragukan Peluang Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Paris 2024

Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia U-23 takkan lolos ke Olimpiade Paris 2024 sekalipun Israel dicoret FIFA.
Media Vietnam menyebut Timnas Indonesia U-23 takkan lolos ke Olimpiade Paris 2024 sekalipun Israel dicoret FIFA.

Fajarharapan.id – Media Vietnam, Soha.vn, mempertanyakan kemungkinan Timnas Indonesia U-23 menggantikan posisi Timnas Israel U-23 di Olimpiade Paris 2024. Menurut Soha, skuad Garuda Muda tidak memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 meskipun Timnas Israel U-23 dicoret oleh FIFA.

Posisi Israel U-23 sebagai peserta Olimpiade Paris 2024 sedang terancam. Hal ini disebabkan oleh adanya laporan dari presiden Federasi Sepakbola Palestina (PFA), Jibril Rajoub, yang menuduh Israel melakukan agresi militer yang menyebabkan ribuan warga sipil Palestina tewas. Laporan tersebut disampaikan saat kongres tahunan FIFA di Bangkok, Thailand, minggu lalu.

Dikabarkan, FIFA akan mengeluarkan keputusan paling lambat pada Sabtu, 20 Juli 2024. Hukuman terberat yang mungkin dijatuhkan kepada Israel adalah pencoretan dari keanggotaan FIFA, sementara hukuman paling ringan adalah larangan berpartisipasi dalam kompetisi sepakbola internasional untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Baik hukuman berat maupun ringan, Israel tetap akan dikeluarkan dari Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung dari 24 Juli hingga 10 Agustus 2024. Pertanyaannya, siapa yang akan menggantikan posisi Israel U-23 jika mereka dicoret dari FIFA?

Baca Juga  Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23 Meskipun Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Media-media Eropa menilai bahwa wakil Eropa yang akan menggantikan posisi Israel U-23 jika mereka dicoret oleh FIFA. Kemungkinan besar, negara pengganti akan berasal dari tim yang gugur di perempatfinal Piala Eropa U-21 2023, yaitu Prancis U-23, Georgia U-23, Swiss U-23, dan Portugal U-23.

Namun, Prancis U-23 tidak mungkin menggantikan Israel U-23 karena mereka sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024 sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, tugas UEFA adalah mencari negara pengganti Israel U-23 di antara Georgia U-23, Swiss U-23, dan Portugal U-23, bukan Timnas Indonesia U-23.

“Beberapa media di Eropa menilai bahwa jika Israel U-23 dicoret, wakil UEFA lainnya yang akan menggantikan posisi Israel. Kemungkinan, salah satu dari tim yang kalah di perempatfinal, seperti Georgia atau Portugal, yang dapat menggantikan Israel,” tulis Soha.

Baca Juga  Erick Thohir Puji Lonjakan Ranking FIFA Timnas Indonesia, Membuktikan Program yang Berkualitas

“Karena itu, Timnas Indonesia U-23 tidak memiliki peluang tampil di Olimpiade Paris 2024. Hal ini karena mereka beberapa kali mendapat kesempatan memperebutkan tiket, namun kalah tiga kali beruntun dari Uzbekistan U-23, Irak U-23, dan Guinea U-23,” lanjut Soha.

Melihat fakta di atas, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 sangat kecil meskipun Israel dicoret oleh FIFA.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *