Sport  

Persiapan Piala AFF U-16 di Solo, Tiga Lapangan Latihan dan Stadion Siap Pakai

Stadion di Solo siap dipakai sebagai venue Piala AFF U-16 2024.
Stadion di Solo siap dipakai sebagai venue Piala AFF U-16 2024.

SOLO Kota Solo akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2024, dengan tiga stadion dan tiga lapangan latihan yang siap digunakan. Turnamen ini akan berlangsung dari 21 Juni hingga 4 Juli 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Solo, Rini Kusmandari, menyatakan bahwa PSSI telah mengajukan surat ke Pemerintah Kota Solo untuk meminjam beberapa tempat sebagai venue penyelenggaraan. Stadion yang akan digunakan adalah Stadion Manahan Solo, Stadion Sriwedari, dan Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS).

Selain itu, PSSI juga akan meminjam beberapa lapangan latihan, yaitu Lapangan Kotta Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru.

“Untuk peminjaman tempat di venue utama, ada Stadion Manahan, Sriwedari, dan UNS. Sedangkan untuk lapangan latihan, ada Kotta Barat, Sriwaru, dan Banyuanyar,” ujar Rini pada Senin (20/5/2024).

Menurut Rini, tim peserta dijadwalkan tiba di Solo pada 28 dan 29 Mei 2024. Jadwal ini mundur dari rencana awal pada 12 Mei 2024. Oleh karena itu, hingga saat ini belum ada persiapan khusus untuk menyambut penyelenggaraan AFF U-16 2024.

Baca Juga  Garuda Muda Bantai Vietnam 5-0 Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-16 2024

“Rencana awal tanggal 12 Mei, tetapi diundur dan menurut surat terbaru mereka akan datang pada 28-29 Mei. Saat ini kami masih menunggu kedatangan tim dari AFF,” jelas Rini.

Rini juga menegaskan bahwa kondisi lapangan saat ini dalam keadaan baik. Perawatan rutin dan penjadwalan ketat untuk penggunaan lapangan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Solo.

“Perawatan lapangan terus berjalan dan Alhamdulillah kondisi lapangan masih bagus. Kami selalu menjaga agar lapangan tidak digunakan terus-menerus dan memberi waktu istirahat,” kata Rini.

Rini menambahkan bahwa selama penyelenggaraan AFF U-16 2024, tidak ada acara lain yang diizinkan menggunakan lapangan. Masyarakat yang telah memesan penggunaan lapangan pada 21 Juni hingga 4 Juli akan dijadwalkan ulang ke tanggal lain.

Baca Juga  Kebakaran Hebat di Kampung Joyosudiran, Solo Membuat Warga Panik

“Pada tanggal 21 Juni hingga 4 Juli, kami tidak akan menerima event apa pun karena fokus kami adalah AFF,” tutup Rini.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *