Sport  

Erik Ten Hag Yakin Tetap Pimpin Manchester United Musim Depan

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.

MANCHESTER Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, yakin bahwa dirinya akan tetap menangani klub berjuluk Setan Merah tersebut musim depan. Ia tidak menganggap pertandingan antara Man United dan Newcastle United di laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023-2024 sebagai laga terakhirnya di Old Trafford.

Ten Hag berada di bawah tekanan besar akhir-akhir ini karena masa depannya dengan Man United masih belum pasti. Performa timnya mengalami penurunan drastis musim ini setelah tampil cukup menjanjikan pada musim pertamanya.

Pelatih asal Belanda tersebut berhasil membawa Setan Merah lolos ke final Piala FA musim ini meskipun timnya sering dilanda cedera. Namun, performa buruk mereka di Liga Inggris, yang membuat mereka terancam tidak tampil di kompetisi Eropa musim depan, membuat posisinya dipertanyakan.

Manchester United dipastikan mendapatkan perolehan poin terburuk sepanjang sejarah Liga Inggris di era Premier League musim ini. Meskipun begitu, Ten Hag memastikan bahwa timnya akan tetap melakukan tradisi “lap of honour” atau putaran kehormatan dalam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Newcastle di Old Trafford untuk memberikan apresiasi kepada para suporter atas dukungan mereka sepanjang musim.

“Ya, kami akan melakukannya. Tentu saja kami akan memberikan apresiasi kepada fans,” kata Ten Hag dilansir dari Independent, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga  Hasil Malaysia Open 2023: Jojo Comeback 9 Poin di Gim Pertama dan Gilas Wakil Taiwan

“Dalam suka dan duka, kami bersama, dan para penggemar menunjukkan bahwa kami bersama, jadi, ya, kami akan melakukan putaran kehormatan,” tambahnya.

Lap of honour tersebut kemungkinan besar juga akan menjadi momen bagi Raphael Varane untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para suporter Man United setelah ia mengonfirmasi akan pergi setelah kontraknya habis di akhir musim ini. Namun, Ten Hag terkejut ketika ditanya apakah momen tersebut juga bisa menjadi acara perpisahannya dengan Manchester United di Old Trafford.

“Selamat tinggal untuk siapa? Untuk saya?! Ini bukan tentang bagaimana saya merasakannya dan bagaimana saya melihatnya. Bukan itu tujuan putaran kehormatan untuk para penggemar,” jelas mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Ten Hag menolak untuk membicarakan masa depannya, namun ia percaya bahwa para suporter Man United masih mendukungnya untuk tetap bertahan karena mereka sadar bahwa tim ini sedang dilanda cedera dan berada dalam masa transisi di beberapa posisi penting.

“Ya, di stadion, baik tandang maupun kandang, mereka selalu mendukung tim dan saya. Juga ketika saya di jalan, banyak yang datang kepada saya,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

Baca Juga  Gilbert Agius Percaya PSIS Bisa Raih Kemenangan Lawan Persik Kediri Meski dalam Performa Terbaik

“Mungkin mereka hanya bersikap sopan, tapi saya tidak merasa begitu. Saya hampir tidak pernah mendapat reaksi negatif karena para penggemar memahami situasi kami,” tambahnya.

“Para penggemar memahami bahwa klub ini sedang dalam masa transisi dan ada masalah besar yang harus kami hadapi, terutama dalam hal posisi-posisi penting,” pungkasnya.

Pertandingan antara Man United dan Newcastle United dijadwalkan berlangsung pada Kamis (16/5/2024) pukul 01.45 WIB di Old Trafford. Jika menang, Marcus Rashford dan kolega akan menjaga peluang mereka untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan karena akan memiliki poin yang sama dengan Newcastle, yang saat ini berada di posisi enam dengan satu laga tersisa.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *