Sport  

Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23 Meskipun Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan apresiasi dari Erick Thohir.
Timnas Indonesia U-23 mendapatkan apresiasi dari Erick Thohir.

Fajarharapan.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia U-23 atas perjuangan mereka meskipun gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, pencapaian yang telah diraih oleh Timnas Indonesia U-23 melebihi harapan banyak orang.

Meskipun target awal hanyalah lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju hingga semifinal setelah mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

Secara singkat, Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak playoff Olimpiade Paris 2024 setelah finis keempat di Piala Asia U-23 2024. Namun, dalam babak playoff yang baru saja berlangsung, Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 0-1 dari Guinea U-23.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Ilaix Moriba melalui titik putih pada menit ke-29, yang berhasil menembus gawang Ernando Ari. Erick Thohir, yang menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung, memberikan pujian tinggi kepada Skuad Garuda Muda.

Baca Juga  Inter Milan Matangkan Persiapan untuk "Derby d'Italia" Melawan Juventus

Meskipun kalah, dia menekankan bahwa pencapaian Timnas Indonesia U-23 yang telah mencapai tahap ini merupakan sesuatu yang membanggakan karena melampaui harapan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua pemain, ofisial, serta dukungan dari masyarakat dan pemerintah,” tulis Erick dalam akun Instagram pribadinya pada Kamis (9/5/2024).

“Ini adalah pencapaian yang melampaui ekspektasi, bahwa Indonesia berhasil mencapai semifinal Piala Asia dan bermain di playoff Olimpiade,” tambahnya lagi, mantan presiden Inter Milan ini.

Erick Thohir juga mengingatkan para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tetap bangkit dari kekalahan ini. Baginya, ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari perjalanan yang lebih tinggi bagi Skuad Garuda di panggung internasional.

Baca Juga  Girona Geser Barcelona, Madrid Sabet Gelar La Liga

“Ini bukanlah akhir, tetapi awal dari langkah-langkah yang lebih besar,” ungkap Erick Thohir.

Meskipun harapan untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 pupus setelah kekalahan dari Guinea U-23, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini layak mendapat penghargaan tinggi atas prestasi mereka.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *