Sport  

Al-Khelaifi Ajak Dukungan Fan PSG di Hadapan Dortmund

Borussia Dortmund berlatih di Stadion Parc des Princess jelang menghadapi PSG.
Borussia Dortmund berlatih di Stadion Parc des Princess jelang menghadapi PSG

PARIS Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, mengajak para penggemar untuk memberikan dukungan kepada tim mereka dalam menghadapi Borussia Dortmund. Ajakan ini disampaikan menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024 antara kedua tim.

PSG akan bertanding melawan Borussia Dortmund di Parc des Princes, Paris, Prancis pada Rabu 8 Mei 2024 pukul 02.00 WIB. Meskipun saat ini Les Parisiens tertinggal 0-1 dari leg pertama pekan lalu, namun mereka memiliki keuntungan karena akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Al-Khelaifi berharap para suporter dapat memberikan dukungan yang luar biasa dan memberikan tekanan kepada tim lawan.

“Suasana di stadion akan sangat berpengaruh. Kami sangat antusias untuk bermain di hadapan para penggemar kami. Mereka akan menjadi ‘orang ke-12’ kami,” kata Al-Khelaifi seperti yang dilaporkan oleh Culture PSG, Selasa (7/5/2024).

“Setiap detil dalam pertandingan semifinal ini penting, dan dukungan dari para fans adalah bagian tak terpisahkan dari keseluruhan atmosfer. Jika saya berhak, saya akan melepas semua kursi di Parc des Princes besok (Rabu), termasuk kursi saya sendiri, agar atmosfer di stadion menjadi sangat istimewa,” tambahnya.

Baca Juga  Manchester City, Real Madrid, Bayern Munich, PSG, Siapa yang Berpotensi Juara di Liga Champions?

Ini akan menjadi kali pertama PSG bermain dalam semifinal Liga Champions di hadapan pendukungnya sendiri. Sebelumnya, pada tahun 2020, Les Rogues et Bleus bermain di Lisbon, Portugal, karena pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Al-Khelaifi menegaskan pentingnya para pemain untuk tetap fokus dan berkonsentrasi menghadapi pertandingan mendatang. Meskipun bermain di kandang, presiden berusia 50 tahun itu mengingatkan bahwa PSG tidak boleh terlalu percaya diri.

“Para pemain harus tetap berkonsentrasi dan percaya diri, tetapi tidak boleh berlebihan. Kelebihan percaya diri tidak akan menguntungkan,” tegas Al-Khelaifi.

“Ini adalah Liga Champions, semifinal, jadi tidak boleh ada kelebihan percaya diri. Kita tidak boleh melupakan bahwa tim kita ini sangat muda, bahkan menjadi tim termuda di semifinal Liga Champions,” tutupnya.

Baca Juga  Francesco Guidotti Konfirmasi Brad Binder Kembali Fit untuk MotoGP Spanyol 2024

PSG membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk melangkah ke babak final Liga Champions 2023-2024. Sebaliknya, Dortmund hanya memerlukan hasil imbang untuk meraih tiket ke Stadion Wembley bulan depan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *