Sport  

Kisah Navarone Foor, Hampir Jadi WNI dan Tawaran dari Simon McMenemy

Navarone Foot tertarik memperkuat Timnas Indonesia.
Navarone Foot tertarik memperkuat Timnas Indonesia.

Fajarharapan.id – Navarone Foor, yang saat ini bermain untuk klub Bandirmaspor di Liga 2 Turki, memiliki keinginan kuat untuk memperkuat Timnas Indonesia. Meskipun berusia 32 tahun, pemain yang sering bermain sebagai winger dan gelandang serang ini menyatakan bahwa fisiknya masih prima. Dia ingin berbagi pengalaman bermain di Eropa dengan pemain sepakbola Indonesia lainnya.

“Saya terbuka untuk menjadi WNI. Saya sangat menghargai dukungan dari suporter Indonesia yang selalu memberikan dukungan kepada saya,” ucap Navarone Foor seperti yang dikutip dari channel YouTube Yussa Nugraha.

“Ibu dan keluarga saya juga berasal dari Indonesia. Saya ingin membuat mereka bangga, serta semua orang Indonesia. Jika itu terjadi, saya akan memberikan segalanya untuk Indonesia,” tambahnya.

Sebelum bermain di Turki, Navarone Foor telah lama berkarier di Belanda, negara asalnya. Dia menghabiskan enam musim bersama NEC Nijmegen dan lima tahun bersama Vitesse Arnhem.

Baca Juga  Rafael Struick dan Timnas Indonesia U-23 Incar Tiket Olimpiade Paris 2024 Setelah Raih Sejarah Baru

Navarone Foor yakin pengalamannya akan menjadi berharga bagi Timnas Indonesia. Dia bahkan hampir menjadi WNI pada tahun 2019 setelah menerima pesan langsung (DM) dari mantan Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

“Saat saya bermain di Siprus, saya menerima DM dari Simon McMenemy, mantan Pelatih Timnas Indonesia. Saya baru membaca DM-nya 2 atau 2,5 tahun kemudian. Saya merasa malu karena baru membuka DM tersebut setelah sekian lama. Saat saya hendak membalas, dia sudah tidak lagi menjadi Pelatih Timnas Indonesia. Saya bisa saja membalas, tapi saya merasa malu untuk melakukannya saat itu,” jelas Navarone Foor.

Baca Juga  WNI Diculik di Malaysia, Pelaku Tuntut Tebusan 540 Ribuan Ringgit

“Jika Pelatih Kepala mengirimkan DM kepada Anda, itu menunjukkan seriusitas. Dia ingin berbicara dengan Anda dan memiliki rencana bersama Anda,” tutup Navarone Foor yang saat ini berjuang membawa klubnya promosi ke Liga 1 Turki 2024-2025.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *