Sport  

Shin Tae-yong Siapkan Adaptasi Suhu Dingin untuk Timnas Indonesia U-23 di Paris

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024.
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024

Paris Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, menyatakan bahwa perbedaan suhu udara antara Qatar dan Prancis menuntut timnya untuk beradaptasi dengan cepat. Di Qatar, suhu udara rata-rata mencapai 35 derajat Celsius, sementara di Paris saat ini berkisar sekitar 12 derajat Celsius.

Tim Garuda Muda, sebutan untuk Timnas Indonesia U-23, berada di Qatar untuk bertanding dalam Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya akan menghadapi Guinea U-23 di Prancis dalam Playoff Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya telah melakukan persiapan dan adaptasi terhadap cuaca untuk pertandingan tersebut. Latihan pertama Timnas Indonesia U-23 dilaksanakan di Stade Leo Lagrange, Paris, Prancis, pada Senin (6/5/2024).

Baca Juga  Lionel Messi Santai di Miami, Fans Sindir Kesibukan Ronaldo

“Seperti yang terlihat, para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu udara cukup dingin,” ujar Shin Tae-yong dalam keterangan yang diperoleh dari MNC Portal Indonesia (MPI) pada Selasa (7/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa latihan awal tidak terlalu intensif karena fokusnya adalah untuk mengembalikan kondisi fisik pemain terlebih dahulu. Dia juga mengakui bahwa Pratama Arhan dan rekan-rekannya mungkin merasa lelah setelah mengikuti Piala Asia U-23 dan melakukan perjalanan dari Qatar ke Paris.

“Jadi, yang paling penting adalah mengontrol kondisi fisik pemain. Secara psikologis, mereka mungkin sudah mulai merasa lelah,” tambahnya.

Shin Tae-yong menyatakan optimisme bahwa performa timnya akan semakin baik dalam beberapa hari ke depan. Dia percaya bahwa masih ada waktu untuk memaksimalkan persiapan Timnas Indonesia U-23 sebaik mungkin.

Baca Juga  Mohammed Rashid Bali United Siap Tempur di Piala Asia 2023, Persiapan Mental dan Fisik dengan Yoga

“Jadi, kita harus mengontrol agar kondisi fisik pemain tetap prima,” tuturnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *