Sport  

Kisah Antara Shin Tae-yong dan Kim Sang-sik, Pembantaian di Piala AFF 2024?

Shin Tae-yong berpotensi bantai Kim Sang-sik jika bertemu di Piala AFF 2024.
Shin Tae-yong berpotensi bantai Kim Sang-sik jika bertemu di Piala AFF 2024.

Fajarharapan.id – Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, baru saja diperkenalkan secara resmi oleh Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) sebagai pelatih baru. Berusia 47 tahun, Kim Sang-sik telah dikontrak selama dua tahun atau hingga 30 Juni 2026. Harapan VFF adalah agar Kim Sang-sik bisa menyamai atau bahkan melampaui prestasi rekan senegaranya, Park Hang-seo, yang membawa Vietnam merajai Asia Tenggara dan berkompetisi di tingkat Asia dari tahun 2017 hingga 2023.

Kim Sang-sik menjadi pelatih keempat asal Korea Selatan yang menangani tim nasional Asia Tenggara, menyusul jejak tiga pelatih Korea Selatan lainnya yang masih aktif, yaitu Shin Tae-yong (Indonesia), Kim Pan-gon (Malaysia), dan Park Soon-tae (Timor Leste).

Duel antara Shin Tae-yong dan Kim Sang-sik sudah dinanti-nantikan. Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih asal Korea Selatan dengan profil tertinggi di kawasan Asia.

Baca Juga  Real Madrid dan Manchester City Berhasil Tembus Perempat Final Liga Champions

Sebelum meraih sukses besar dengan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah membawa Seongnam FC menjadi juara Liga Champions Asia 2010, membawa Timnas Korea Selatan U-23 menjadi runner-up Piala Asia U-23 2016, dan membawa Timnas Korea Selatan meraih gelar juara EAFF 2017.

Sementara itu, Kim Sang-sik pernah membawa Jeonbuk Hyundai Motors menjadi juara Liga Korea Selatan 2021. Duel antara Shin Tae-yong dan Kim Sang-sik berpotensi terjadi untuk pertama kalinya di Piala AFF 2024 yang akan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember 2024.

Drawing Piala AFF 2024 rencananya akan dilakukan pada Selasa, 21 Mei 2024 pukul 14.00 WIB. Timnas Indonesia dan Vietnam berpotensi tergabung dalam grup yang sama, meskipun mereka berada dalam pot yang berbeda.

Meskipun tidak berada dalam grup yang sama, Timnas Indonesia dan Vietnam mungkin akan bertemu di babak semifinal atau final Piala AFF 2024. Jika pertemuan antara Timnas Indonesia dan Vietnam terjadi, apakah Shin Tae-yong akan berhasil mengalahkan skuad Golden Star Warriors seperti yang dilakukannya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *