Sport  

Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur di Playoff Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 segera menggelar latihan di Paris jelang lawan Timnas Guinea U-23.
Timnas Indonesia U-23 segera menggelar latihan di Paris jelang lawan Timnas Guinea U-23

PARIS Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi prima menjelang pertandingan melawan Timnas Guinea U-23 dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024. Asisten pelatih Nova Arianto menyatakan bahwa latihan pertama akan segera digelar di Paris, Prancis.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 menempati posisi keempat dalam Piala Asia U-23 2024, namun hal itu tidak mengurangi semangat Skuad Garuda Muda untuk bersaing di Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan playoff melawan Guinea U-23 akan menentukan satu tiket terakhir untuk Olimpiade. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis, 9 Mei 2024, di INF Clairefontaine, Paris.

Pasukan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong telah tiba di Prancis. Setelah beristirahat selama tiga hari, Nova mengonfirmasi bahwa Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya berada dalam kondisi yang baik.

Baca Juga  Regulasi Baru, Justin Hubner Bisa Bertanding untuk Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

“Saat ini, semua pemain Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi yang baik,” kata Nova kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (6/5/2024).

Shin memberikan waktu istirahat kepada timnya selama tiga hari setelah pertandingan melawan Timnas Irak U-23 di Piala Asia U-23 2024. Sekarang, mereka akan kembali berlatih di Prancis.

“Hari ini, kami akan memulai latihan setelah tiga hari istirahat dan perjalanan ke Prancis,” tambah Nova.

Meski menghadapi masalah, seperti absennya Rizky Ridho karena mendapat hukuman kartu merah dan kembalinya Justin Hubner ke klubnya, Cerezo Osaka, PSSI berusaha agar Timnas Indonesia U-23 bisa tampil dengan skuad terbaiknya melawan Guinea U-23. PSSI sudah mengajukan permohonan kepada Cerezo untuk meminjam kembali Hubner.

Baca Juga  Gustavo Almeida Targetkan Persija Jakarta Tembus Empat Besar Liga 1 2023-2024

Selain itu, PSSI juga meminta izin kepada Ipswich Town untuk meminjam Elkan Baggott. Pemain tersebut baru saja kembali dari masa peminjaman di Bristol Rovers FC.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *