Sport  

Elkan Baggott Bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 Setelah Kesuksesan Ipswich Town

Elkan Baggott langsung gabung Timnas Indonesia U-23 setelah Ipswich Town promosi ke Premier League?
Elkan Baggott langsung gabung Timnas Indonesia U-23 setelah Ipswich Town promosi ke Premier League?

Fajarharapan.id – Elkan Baggott Langsung Bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 setelah Ipswich Town Promosi ke Liga Inggris 2024-2025

Kabar baik datang bagi bek 21 tahun, Elkan Baggott, dalam beberapa hari terakhir. Ia dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda dalam pertandingan melawan Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024 pukul 20.00 WIB.

Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), telah mengirim surat ke Ipswich Town mengenai pemanggilan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23. Dengan tidak adanya jadwal pertandingan lagi untuk Ipswich Town musim ini, kemungkinan besar Elkan Baggott akan dilepas untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Baca Juga  Ernando Ari Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia

Selain itu, Elkan Baggott juga menjadi saksi promosi klubnya, Ipswich Town, ke Premier League 2024-2025. Promosi tersebut didapat setelah Ipswich Town finis sebagai runner-up di Liga 2 Inggris 2023-2024.

Sekarang, pertanyaannya adalah apakah Elkan Baggott akan langsung terbang dari Inggris ke Prancis hari ini? Sebelumnya, Witan Sulaeman dan rekan-rekannya telah terbang dari Qatar ke Prancis pada hari Sabtu, 4 Mei 2024.

Oleh karena itu, Elkan Baggott perlu segera berangkat ke Prancis agar dapat beradaptasi dengan para pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya. Kehadirannya sangat diperlukan dalam pertandingan melawan Timnas Guinea U-23.

Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, dipastikan absen karena mendapat kartu merah melawan Uzbekistan U-23. Sedangkan Justin Hubner masih diupayakan oleh PSSI untuk dipanggil kembali dan dipersiapkan untuk turun dalam pertandingan melawan Guinea U-23.

Baca Juga  Fulham Mengalahkan Ipswich Town 3-1 dalam Carabao Cup 2023-2024

Kemenangan atas Timnas Guinea U-23 akan memastikan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024. Namun, jika kalah, mimpi mereka untuk tampil di Olimpiade akan tertunda.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *