Sport  

Regulasi Baru, Justin Hubner Bisa Bertanding untuk Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

Justin Hubner diupayakan untuk tampil saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024.
Justin Hubner diupayakan untuk tampil saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Guinea U-23 di Playoff Olimpiade Paris 2024

Doha Nova Arianto, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, mengungkapkan bahwa akumulasi kartu kuning yang diterima Justin Hubner pada Piala Asia U-23 tidak akan diperhitungkan dalam playoff Olimpiade 2024. Hal ini berarti secara regulasi Hubner dapat turun bermain untuk Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan melawan Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung di Centre National du Football de Clairefontaine pada 9 Mei 2024 mendatang.

Hubner mendapatkan kartu kuning saat Timnas Indonesia U-23 bertanding melawan Uzbekistan dan Irak dalam Piala Asia U-23 2024, di mana tim tersebut akhirnya berada di posisi keempat. Nova menjelaskan bahwa hal ini menjadi alasan mengapa mereka berusaha mendapatkan restu dari Cerezo Osaka agar Hubner dapat kembali membela Timnas Indonesia U-23, karena kehadiran Hubner sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Meskipun Hubner telah kembali ke klubnya setelah Piala Asia U-23, namun karena babak playoff Olimpiade 2024 tidak masuk dalam kalender FIFA, maka akumulasi kartu kuning Hubner tidak dihitung.

Baca Juga  Kekalahan Pahit, Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Peringkat Tiga di Qatar

“Kami tidak menghitung akumulasi kartu kuning untuk Hubner,” kata Nova kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (4/5/2024). “Kami sudah mengirim surat dan sedang menunggu update komunikasi dengan klub Hubner.”

Nova juga menegaskan bahwa kartu merah yang diterima Rizky Ridho saat pertandingan melawan Uzbekistan pada Piala Asia U-23 akan tetap dihitung dalam playoff Olimpiade 2024. Oleh karena itu, Ridho dipastikan tidak akan bermain melawan Guinea.

Baca Juga  Latihan Perdana Timnas Indonesia U-20 di Qatar, Indra Sjafri Memimpin Persiapan Menuju Turnamen 2024

“Hanya Ridho yang tidak bisa bermain,” tambah Nova.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *