Sport  

Jorge Martin Targetkan Kemenangan Kedua di MotoGP Amerika Serikat 2024

Jorge Martin siap maksimal di MotoGP Amerika Serikat 2024.
Jorge Martin siap maksimal di MotoGP Amerika Serikat 2024

AUSTIN Jorge Martin memprediksi bahwa Francesco Bagnaia dan Marc Marquez akan menjadi lawan berat di MotoGP Amerika Serikat 2024. Keduanya dianggap sebagai pesaing tangguh karena kecepatan mereka dan sama-sama menggunakan motor Ducati, Desmosedici.

Jorge Martin berhasil mencatatkan rekor waktu di sesi latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Circuit of the Americas (COTA). Pembalap yang dikenal sebagai Martinator ini meraih waktu tercepat dengan 2 menit 1,397 detik.

Martin unggul 0,076 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang berada di posisi kedua. Selain itu, Martin juga lebih cepat 0,409 detik dari Marc Marquez (Gresini Racing) yang berada di posisi ketiga dan 0,411 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi keempat.

Baca Juga  Duel Sengit Francesco Bagnaia dan Jorge Martin di Seri Terakhir MotoGP Valencia 2023

Meskipun Vinales menduduki posisi kedua di FP2, Martin tidak melihatnya sebagai pesaing utama dalam memperebutkan kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2023. Ia justru menganggap bahwa Bagnaia dan Marquez akan menjadi saingan terberatnya karena kecepatan yang mereka miliki.

“Maverick (Vinales) memang kuat dalam satu putaran, tapi dalam hal kecepatan, saya pikir Pecco (Bagnaia) dan Marc Marquez yang akan bersaing memperebutkan posisi terdepan,” ungkap Jorge Martin seperti dikutip dari Motosan, Sabtu (13/4/2024).

Martin juga menambahkan bahwa motor Desmosedici GP24 bekerja dengan baik tanpa masalah. Bahkan, ia tidak melakukan perubahan apa pun sejak meraih kemenangan di Portugal.

“Motornya bekerja dengan baik. Kami tidak mengubah apa pun sejak Portimao, dan itu penting untuk masa depan,” tegasnya.

Baca Juga  Jorge Martin vs Marc Marquez: Persaingan di Tim Ducati untuk MotoGP 2025

Martin mengincar kemenangan kedua setelah berhasil menjadi juara di MotoGP Portugal 2024. Saat ini, ia memimpin klasemen sementara MotoGP 2024 dengan perolehan 60 poin.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *