Sport  

Marquez Optimis Hadapi Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat

Marc Marquez bertekad tampil lebih baik di Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2024.
Marc Marquez bertekad tampil lebih baik di Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2024

AUSTIN Marc Marquez merasa hasil dari dua sesi latihan bebas (FP) hari pertama MotoGP Amerika Serikat 2024 cukup memuaskan. Pembalap Gresini Racing ini bertekad tampil mengesankan dalam sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (13/4/2024) malam WIB.

Sirkuit CoTA di Austin, Texas, seolah menjadi wilayah dominasi bagi Marquez antara tahun 2013 dan 2018. Dia meraih enam kemenangan berturut-turut di sana dan sekali lagi mengulanginya pada MotoGP 2021.

Namun, pada hari pertama seri ketiga MotoGP 2024, Marquez menemui tantangan. Dia hanya menduduki posisi kedelapan di FP1 dengan waktu terbaik 2 menit 04,003 detik, tertinggal 0,709 detik dari pembalap tercepat Maverick Vinales.

Untungnya, Marquez berhasil meningkatkan catatan waktunya di sesi latihan (FP). Dia mencatat waktu terbaik 2 menit 01,806 detik, tertinggal 0,409 detik dari Jorge Martin yang berada di posisi teratas.

Baca Juga  Elkan Baggott Hapus PSSI dari Instagram, Isu Keretakan dengan Shin Tae-yong Mencuat

Setelah latihan, Marquez mengakui bahwa ia memulai hari pertama GP Amerika Serikat dengan perasaan kurang nyaman. Namun, tim berhasil menemukan solusi yang tepat.

“Saya senang karena kami merespons dengan baik. Kami memulai FP1 dengan sedikit ketidaknyamanan. Tapi, kami tetap tenang, lalu bekerja keras bersama tim,” ujar Marquez, seperti dilansir Crash, Sabtu (13/4/2024).

“Saya berusaha memberikan informasi kepada tim, mereka memahami apa yang saya inginkan, dan kami bekerja dengan baik sehingga di sesi siang saya dapat berkendara dengan lebih baik,” tambah pria 31 tahun itu.

Marquez mengklaim mulai mengerti cara mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 di CoTA. Dia bertekad memanfaatkan kesempatan ini untuk tampil bagus pada sesi kualifikasi.

Baca Juga  Persib Bandung Siap Hadapi Tantangan Melawan RANS Nusantara FC"

“Anda harus memahami cara memanfaatkan motor. Cara mengendarai Ducati di sirkuit ini berbeda dengan Honda, namun saya mulai memahaminya,” kata Marquez.

“Masih ada 3-4 pembalap yang lebih cepat! Time attack di sini cukup menantang karena banyak titik pengereman yang keras dan mudah membuat kesalahan. Jadi, kualifikasi akan sangat penting,” pungkasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *