Sport  

Inspirasi Lin Dan, 5 Pebulutangkis Terkemuka yang Mengaguminya

Legenda bulu tangkis China, Lin Dan.
Legenda bulu tangkis China, Lin Dan.

Fajarharapan.id – Beberapa pebulutangkis terkemuka di dunia sangat mengagumi Lin Dan. Pengaguman ini timbul dari keahlian serta pencapaian luar biasa yang diraih legenda bulutangkis China itu selama kariernya.

Lin Dan telah mengukir prestasi gemilang di berbagai ajang bulutangkis dunia, mulai dari turnamen BWF, Kejuaraan Asia, Kejuaraan Dunia, Asian Games, hingga prestasi puncaknya meraih dua medali emas Olimpiade secara berturut-turut.

Prestasi luar biasa ini membuat banyak pebulutangkis dari berbagai generasi ingin meneladani jejaknya.

Berikut adalah lima pebulutangkis top dunia yang sangat mengagumi Lin Dan:

  1. Kento Momota

Kento Momota, mantan peringkat satu dunia asal Jepang, mengidolakan Lin Dan sejak usia muda. Ia berusaha keras untuk menyamai prestasi idolanya tersebut.

Baca Juga  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Melaju ke Babak 16 Besar French Open 2023

“Sejak kecil, saya ingin menjadi seperti Lin Dan. Saya berlatih keras untuk menjadi pemain yang dihormati seperti beliau,” kata Momota.

  1. Jonatan Christie

Jonatan Christie, andalan tunggal putra Indonesia, juga menganggap Lin Dan sebagai salah satu idolanya. Baginya, Lin Dan adalah sosok yang tak tertandingi seperti Lionel Messi dalam dunia bulutangkis.

“Lin Dan adalah Lionel Messi-nya bulu tangkis. Mungkin butuh waktu 50 tahun untuk muncul pemain sehebat dia lagi,” ujar Jonatan Christie.

  1. Viktor Axelsen

Viktor Axelsen, pemain bulutangkis terkemuka saat ini, juga memandang Lin Dan sebagai idolanya. Namun, ia juga tak lupa untuk menghormati legenda bulutangkis Denmark, Peter Gade.

“Saya mengagumi Peter Gade dan Lin Dan saat bermain bulutangkis,” ungkap Axelsen.

Baca Juga  Debut Marcus/Rayhan di Syed Modi India International 2023, Bersiap Hadapi Tantangan Berat
  1. Anders Antonsen

Selain Axelsen, pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, juga menjadi penggemar berat Lin Dan. Dia juga menghormati Lee Chong Wei dan Peter Gade sebagai idola lainnya.

“Saya mengagumi Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Peter Gade,” kata Anders Antonsen.

  1. Kevin Sanjaya

Bukan hanya tunggal putra, Kevin Sanjaya, pemain ganda putra Indonesia, juga mengaku mengidolakan Lin Dan. Baginya, Lin Dan adalah contoh yang sempurna karena pencapaian dan ketahanannya di puncak dunia bulutangkis.

“Saya sangat mengagumi Lin Dan. Dia telah meraih semua gelar dan bertahan lama di puncak,” ujar Kevin Sanjaya.

Itulah lima pebulutangkis top dunia yang sangat mengagumi Lin Dan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *