Sport  

Pemain Muda Manchester United Ethan Wheatley Bantah Keturunan Indonesia atau Malaysia

Pemain Akademi Manchester United, Ethan Wheatley bantah memiliki darah Indonesia atau Malaysia.
Pemain Akademi Manchester United, Ethan Wheatley bantah memiliki darah Indonesia atau Malaysia.

KUALA LUMPUR – Kabar tentang pemain akademi Manchester United, Ethan Wheatley, yang diduga memiliki darah Indonesia atau Malaysia sedang santer beredar. Namun, Wheatley dengan cepat membantah rumor tersebut, menegaskan bahwa dia bukanlah keturunan dari Indonesia maupun Malaysia.

Nama Wheatley menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar sepak bola Malaysia karena kabar bahwa striker berusia 18 tahun ini memiliki darah Malaysia melalui garis keturunan neneknya yang berasal dari Selangor.

Kabar ini pertama kali muncul dari situs pencarian bakat. Namun, Wheatley, yang lahir di Stockport, Inggris, dengan tegas membantah rumor tersebut.

Wheatley menegaskan bahwa dia tidak memiliki keturunan dari Malaysia atau Indonesia. Striker dari akademi Setan Merah – julukan Man United – ini menyatakan bahwa laporan tersebut tidak benar.

Baca Juga  Perjalanan Gemilang Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

“Saya tidak memiliki darah Malaysia,” ujar Wheatley seperti yang dilaporkan oleh Berita Harian pada Minggu (7/4/2024).

“Laporan itu keliru, saya bukan warga Malaysia atau Indonesia,” tambahnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Wheatley telah membuat penggemar sepak bola Malaysia berharap dengan rumor tersebut. Pasalnya, striker berusia 18 tahun ini dikenal memiliki kualitas yang sangat baik.

Saatin ini, Wheatley bermain untuk tim U-18 Manchester United di Liga Inggris U-18. Sejauh ini musim ini, striker asal Inggris ini telah mencetak delapan gol dan memberikan dua assist.

Baca Juga  Pelatih Bristol Rovers Incar Kembali Elkan Baggott untuk Musim Depan

Selain itu, Wheatley juga telah membela Timnas Inggris U-17. Dia melakukan debut pada 27 September 2022 dan telah mencetak satu gol.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *