Sport  

Kemenangan Telak Arsenal atas Brighton, Senyum Puas Mikel Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

BRIGHTON Mikel Arteta terlihat sangat gembira setelah Arsenal sukses menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0. Pertandingan kedua tim berlangsung di Falmer Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 pada Sabtu (6/4/2024).

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali menduduki peringkat teratas klasemen Liga Inggris musim ini dengan total 71 poin. Sementara itu, Brighton menempati posisi dengan mengumpulkan 43 angka.

Mikel Arteta menyatakan bahwa target utama timnya dalam pertandingan tersebut adalah meraih kemenangan. Dia sangat senang bahwa target tersebut berhasil dicapai oleh The Gunners, meskipun membutuhkan kerja keras.

“Sangat bahagia dan bangga dengan para pemain,” ujar Mikel Arteta seperti yang dilaporkan oleh situs resmi Arsenal, Minggu (7/4/2024).

Baca Juga  Barcelona dan Arsenal Lolos Dramatis, Sisakan Dua Kursi di Perempatfinal Liga Champions

Pelatih berusia 42 tahun itu menambahkan bahwa timnya berhasil tampil sangat baik sepanjang pertandingan melawan Brighton & Hove Albion F.C. Menurutnya, hal tersebut merupakan kunci dari kemenangan Arsenal dan hasil dari kerja keras dalam latihan yang telah dilakukan.

“Kami menunjukkan performa yang luar biasa untuk mengalahkan tim Brighton yang kuat ini,” tambahnya.

Mikel Arteta juga menyatakan bahwa Arsenal sudah sadar sejak awal bahwa meraih poin di markas lawan tidaklah mudah. Namun, untungnya, Arsenal tampil dengan lebih percaya diri dibandingkan tim tuan rumah.

Baca Juga  Syahrian Abimanyu, Pemain Persija Jakarta yang Diabaikan Shin Tae-yong, Disoroti Media Malaysia

“Brighton belum pernah kalah di sini sejak bulan Agustus dan itu menunjukkan betapa sulitnya tugas tersebut. Namun, kami tampil sangat baik hari ini,” ungkapnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *