Sport  

Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Shin Tae-yong kala melatih Timnas Indonesia.
Shin Tae-yong kala melatih Timnas Indonesia.

Bandung Kakang Rudianto, bek dari Persib Bandung, telah dipilih oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk bergabung dalam skuad yang akan bertanding di Piala Asia U-23 2024. Rudianto mengungkapkan bahwa ia siap memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk membuktikan kemampuannya.

Bagi Rudianto, panggilan ini merupakan peluang baginya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kehadirannya di Timnas Indonesia U-23 sangat dibutuhkan.

“Kami sangat bersyukur atas panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23. Tentu saja, saya akan berusaha semaksimal mungkin jika diberi kesempatan dan ingin memberikan kontribusi kepada tim,” kata Rudianto di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (6/4/2024).

Rudianto juga menyatakan tekadnya untuk beradaptasi dengan cepat. Pasalnya, ia dipanggil sebagai pengganti untuk Justin Hubner, Alfeandra Dewangga, dan Elkan Baggott yang tidak dapat berpartisipasi dalam Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga  Antisipasi Regenerasi, Harapan Mohamad Kusnaeni untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

“Saya akan berusaha untuk beradaptasi dengan cepat dengan rekan-rekan di Timnas Indonesia U-23 yang sudah berada di Dubai,” jelas Rudianto.

Meskipun menyadari bahwa tidak mudah untuk masuk ke dalam skuad utama Timnas Indonesia U-23, Rudianto mengakui bahwa persaingannya sangat ketat, mengingat para pemain bintang dari klub-klub terbaik juga bergabung dalam tim ini.

“Persaingannya sangat ketat dan semua pemain di sana memiliki kualitas yang bagus. Jika ada kesempatan, saya harus memanfaatkannya semaksimal mungkin,” tegas Rudianto.

Dengan keyakinan ini, Rudianto percaya bahwa Timnas Indonesia U-23 akan menunjukkan performa yang luar biasa di Piala Asia U-23 2024, meskipun dihadapkan dengan lawan-lawan berat seperti tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Baca Juga  Juventus Unggul 1-0 atas Fiorentina dalam Babak Pertama Liga Italia 2023-2024

“Saya melihat bahwa pemain-pemain di Timnas Indonesia U-23 berasal dari timnas senior. Saya yakin tim ini dapat bekerja keras dan mengalahkan lawan-lawan di grup,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *