Sport  

Prestasi Gemilang, Kisah Kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho, Bersaing di Level Internasional

Rizky Ridho kala membela Timnas Indonesia.
Rizky Ridho kala membela Timnas Indonesia.

Fajarharapan.id – Kisah Rizky Ridho, kapten Timnas Indonesia yang bermain bersama pemain bek dari Liga Inggris dan Liga Italia, menjadi sorotan menarik dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil meraih dua kemenangan penting melawan Timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan pertama berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk Garuda di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sedangkan pertandingan kedua berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, pada 26 Maret 2024, dengan skor 3-0 untuk Indonesia.

Keberhasilan ini, yang sebagian besar diperhatikan oleh pemain naturalisasi seperti Jay Idzes, Justin Hubner, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen, tidak boleh melupakan peran penting Rizky Ridho dalam menjaga gawang tetap bersih.

Rizky Ridho, bek Persija Jakarta, turut serta sebagai starter dalam kedua pertandingan melawan Vietnam. Dia bermain di posisi bek tengah bersama Jay Idzes dan Justin Hubner dalam formasi tim yang digunakan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga  Skor Seri 3-3, Pertarungan Sengit Timnas Korea Selatan dan Malaysia

Penampilannya luar biasa, Ridho bermain sebagai bek tengah sentral di antara pemain yang memiliki pengalaman di level Eropa. Dia bahkan dipercaya menjadi kapten dalam pertandingan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Secara statistik, Ridho juga menunjukkan kinerja yang luar biasa. Dia melepaskan 46 umpan akurat dalam pertandingan pertama dan melakukan 2 tekel bersih, hanya kalah dari Jay Idzes dan Marselino Ferdinan.

Di pertandingan kedua di Stadion My Dinh, Vietnam, Ridho tetap konsisten dalam penampilannya. Dia melakukan 4 kali intersep dan 5 kali sapuan yang menunjukkan kontribusinya dalam menjaga pertahanan tim.

Baca Juga  Deco Berharap Xavi Bertahan di Barcelona, Pembicaraan tentang Masa Depan Blaugrana

Performa Ridho layak mendapat apresiasi tinggi, mengingat dia bermain bersama rekan-rekan yang berpengalaman di kompetisi Eropa. Namun, Ridho harus tetap berjuang keras mengingat persaingan di lini pertahanan semakin sengit. Dia harus terus berkembang agar dapat bersaing dengan pemain lain yang juga memiliki pengalaman di kompetisi Eropa.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *