Sport  

Timnas Indonesia U-23 Bidik Olimpiade Paris 2024, Erick Thohir Tetap Optimis

Timnas Indonesia U-23
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir optimis Timnas Indonesia bisa lolos Olimpiade Paris 2024.

Jakarta – Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, memiliki keyakinan bahwa Timnas Indonesia memiliki potensi untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Dalam upayanya, Garuda Muda diharapkan mampu mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 di Qatar.

Meski sudah ada 12 negara yang memastikan kehadiran mereka di Olimpiade Paris 2024, masih tersisa empat tempat lagi. Untuk meraih tiket tersebut, Timnas Indonesia U-23 harus menunjukkan performa terbaiknya di Piala Asia U-23, yang juga menjadi jalur kualifikasi bagi Olimpiade Paris 2024.

Piala Asia U-23 akan digelar di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat, terutama karena berada dalam grup yang sama dengan Qatar, Australia, dan Yordania.

Untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 harus finis sebagai juara ketiga di Piala Asia U-23. Namun, peringkat keempat juga masih memiliki peluang melalui babak play-off melawan wakil dari Konfederasi Sepakbola Afrika.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Berhadapan dengan Vietnam, Peluang Besar ke Babak 16 Piala Asia 2023?

Meski tantangannya berat, Erick Thohir tetap optimis bahwa Timnas Indonesia U-23 bisa mencapai cita-citanya. Melalui postingannya di Instagram, dia mengatakan bahwa tim asuhan Shin Tae-yong memiliki potensi untuk mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Situasi tidaklah mudah, namun Timnas Indonesia U23 memiliki peluang untuk tampil di Olimpiade jika mampu menembus empat besar Piala Asia U23 di Qatar,” ungkapnya.

Erick Thohir juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas Indonesia U-23. Meskipun tidak bisa memberikan dukungan langsung, namun diharapkan Timnas Indonesia U-23 dapat menunjukkan performa terbaiknya di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga  Dampak Pelanggaran Transfer, Lima Klub Indonesia Terkena Sanksi FIFA

“Kami memohon doa dan dukungan bagi Timnas Indonesia U23 agar bisa tampil dengan yang terbaik di Piala Asia U23,” tutupnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *