Sport  

Lima Pemain Berharga Tinggi di Timnas Indonesia, Siapa Mereka?

5 Pemain Termahal Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Termahal Versi Transfermarkt.
5 Pemain Termahal Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Termahal Versi Transfermarkt.

fajarharapan.id – Ada lima pemain Timnas Indonesia yang memiliki harga pasar tertinggi versi Transfermarkt. Kelima pesepakbola ini memiliki nilai pasar di atas Rp5 miliar berkat penampilan mereka yang impresif.

Pemain-pemain dengan harga pasar tertinggi di Timnas Indonesia umumnya bermain di luar negeri, terutama di Eropa. Penasaran siapa saja?

Berikut adalah lima Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasar Tertinggi menurut Transfermarkt:

  1. Nathan Tjoe-A-On (Rp6,08 Miliar)

Nathan adalah salah satu pemain Timnas Indonesia yang baru saja dinaturalisasi. Ia membuat debutnya bersama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di mana Timnas Indonesia menang 1-0.

Pemain yang saat ini dipinjamkan oleh Swansea City ke SC Heerenveen di Liga Belanda memiliki nilai pasar sebesar Rp6,08 miliar. Nathan, yang berusia 22 tahun, bermain sebagai fullback kiri.

  1. Rizky Ridho (Rp6,95 Miliar)

Harga pasar Rizky Ridho kini mencapai Rp6,95 miliar. Ia adalah pemain lokal dengan nilai pasar tertinggi di Timnas Indonesia saat ini.

Baca Juga  Piala AFF U23, Thailand Libas Kamboja 2-0 Harapan Timnas Indonesia Terbuka Lebar

Karena empat dari lima pemain dengan harga pasar tertinggi bermain di luar negeri, Persija Jakarta patut berbangga memiliki bek muda yang bernilai tinggi di skuad mereka.

  1. Ragnar Oratmangoen (Rp7,82 Miliar)

Ragnar menarik perhatian saat debutnya di pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam. Dalam kemenangan 3-0 itu, Ragnar berhasil mencetak satu gol.

Ragnar, yang kini bermain untuk Fortuna Sittard di Eredivisie Belanda, memiliki nilai pasar sebesar Rp7,82 miliar. Berusia 26 tahun, Ragnar adalah seorang winger yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang atau striker.

  1. Jay Idzes (Rp24,33 Miliar)

Jay Idzes menarik perhatian penggemar sepak bola Indonesia dengan penampilannya yang kokoh di lini belakang Timnas Indonesia. Berkat penampilan Jay Idzes, Timnas Indonesia mencatat clean sheet dalam dua pertandingan melawan Vietnam.

Jay Idzes kini bermain untuk Venezia di Serie B Italia. Harga pasar Jay Idzes tiga kali lipat lebih tinggi dari Ragnar, yaitu Rp24,33 miliar.

Baca Juga  Antusiasme Erick Thohir: Justin Hubner Resmi Perkuat Timnas Indonesia
  1. Thom Haye (Rp52,14 Miliar)

Thom Haye adalah pemain termahal di Timnas Indonesia. Harga pasar Thom Haye mencapai Rp52,14 miliar!

Haye membuat debutnya dalam kemenangan 3-0 Timnas Indonesia atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selain memberikan satu assist dalam pertandingan tersebut, Haye menampilkan permainan yang luar biasa, membuat lini tengah Timnas Indonesia lebih dinamis dengan umpan-umpan dan tempo permainannya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *