Sport  

Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono, Segera Menjadi Warga Negara Indonesia

Cyrus Margono akan ambil sumpah WNI besok.
Cyrus Margono akan ambil sumpah WNI besok.

Fajarharapan.id – Penjaga gawang Panathinaikos B, Cyrus Margono, akan mengambil sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI) besok, Kamis 21 Maret 2024 pukul 09.00 WIB. Kabar ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

Setelah menanti cukup lama, Cyrus kini hampir menjadi WNI. Informasi ini didapat setelah Tenaga Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Diaspora, Hamdan Hamedan, memberitahu media tentang jadwal sumpah Cyrus sebagai WNI.

“Besok, Cyrus akan disumpah (menjadi WNI) jam 08.30 di Kantor Wilayah Jakarta,” ujar Hamdan saat berbincang dengan wartawan di Media Center Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga  Kemenangan Telak Arsenal, Bayern Munich Berjuang Imbang: Update Hasil Liga Champions

Informasi tersebut kemudian dikonfirmasi kepada Ibnu. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta itu membenarkan kabar tersebut dan menyatakan bahwa Cyrus akan diambil sumpah menjadi WNI besok pagi.

“Iya, benar. Besok pagi, jam 9 (pagi),” kata Ibnu melalui pesan singkat.

Perlu diketahui, Cyrus tidak akan menjalani proses naturalisasi, tetapi hanya akan diberikan status sebagai WNI. Hal ini serupa dengan proses yang dialami oleh Elkan Baggott.

Kehadiran Cyrus tentu menjadi berita baik bagi Timnas Indonesia karena memberikan opsi tambahan pada posisi penjaga gawang untuk pelatih Shin Tae-yong.

Namun, meskipun akan mendapatkan paspor Indonesia, bukan berarti Cyrus akan otomatis menjadi bagian dari Skuad Garuda. Pasalnya, persaingan di Timnas Indonesia akan sangat ketat dengan kehadiran Maarten Paes.

Baca Juga  Pengamat Vietnam Minta Persiapan Serius Jelang Duel Kontra Timnas Indonesia

Saat ini, Cyrus bermain sebagai kiper untuk klub divisi dua Liga Yunani, Panathinaikos B. Sejak musim 2021, kiper berpostur 191cm itu telah tampil dalam 17 pertandingan dan mencatatkan tiga kali cleansheet.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *