Sport  

Shin Tae-yong; Keputusan Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka adalah Langkah Positif

Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia.
Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia.

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pandangannya tentang keputusan Justin Hubner yang memilih karier di Liga Jepang dengan bergabung bersama Cerezo Osaka. Menurutnya, Liga Jepang juga merupakan kompetisi yang berkualitas sehingga pemain berusia 20 tahun itu akan mendapat pengalaman yang berharga.

Justin Hubner telah resmi menjadi bagian dari Cerezo Osaka beberapa waktu yang lalu setelah dipinjamkan oleh Wolverhampton Wanderers hingga 31 Desember 2024.

“Liga Jepang memang termasuk liga yang bagus. Oleh karena itu, keputusan ini akan membawa pengalaman yang positif bagi Justin sendiri,” ungkap Shin Tae-yong di Jakarta pada Senin, 18 Maret 2024.

Selain dari aspek pengalaman bermain, Shin Tae-yong juga menyoroti manfaat bagi Justin Hubner dalam bermain di Jepang. Baginya, sebagai seorang pemain Indonesia, Justin Hubner akan memiliki dampak yang signifikan selama berada di sana.

Baca Juga  Penyebab Shin Tae-yong Tidak Panggil Stefano Lilipaly dan Alfeandra Dewangga untuk Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

“Terlebih lagi, dia adalah seorang pemain Indonesia, jadi tentu akan memberikan pengaruh positif bagi perkembangannya,” jelas Shin Tae-yong.

Cerezo Osaka telah menunjukkan performa yang bagus di awal musim Liga Jepang 2024. Saat ini, mereka berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan mengumpulkan delapan poin dari dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Namun, saat ini fokus Justin Hubner akan terpusat pada Timnas Indonesia. Pasalnya, Tim Garuda akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 26 Maret 2024. Sementara itu, pertandingan tandang akan dilakukan di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa, 26 Maret 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *