Sport  

Ducati Buka Pintu untuk Marc Marquez: Syarat dan Peluangnya

Marc Marquez
Marc Marquez berfoto bersama tim Gresini Racing

Jakarta Jorge Lorenzo, mantan pembalap Ducati, mengungkapkan persyaratan yang dibutuhkan oleh Marc Marquez untuk direkrut oleh tim pabrikan Ducati Lenovo pada musim MotoGP 2025. Marquez, yang baru saja pindah dari Repsol Honda ke Gresini Racing untuk MotoGP 2024, mengungkapkan keinginannya untuk kembali merasakan sensasi kompetitif dengan Ducati Desmosedici GP, meskipun harus bergabung dengan tim independen.

Prestasi Marquez yang mengesankan dengan finis keempat di MotoGP Qatar 2024 memberikan gambaran bahwa dia mampu bersaing di atas motor Ducati, meskipun pengalamannya dengan motor tersebut masih terbatas.

Sebagai pembalap dengan enam gelar juara dunia, Marquez tentu ingin berada di tim pabrikan yang menyediakan motor terbaik. Peluang ini terbuka pada MotoGP 2025, terutama setelah kontrak Enea Bastianini akan berakhir pada akhir musim ini, sedangkan Francesco Bagnaia telah diperpanjang hingga 2026.

Baca Juga  Widodo Cahyono Putro; Arema FC Masih Berjuang untuk Bersaing di Liga 1

Manajer Tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, telah menyatakan keterbukaannya untuk Marquez jika pembalap itu tertarik untuk bergabung pada musim mendatang, meskipun ada beberapa kandidat lain yang juga masuk dalam radar mereka.

Menurut Lorenzo, kunci bagi Marquez untuk masuk dalam kandidat potensial adalah untuk terus menunjukkan performa yang impresif seperti pada debutnya di Ducati. Selain itu, menjaga hubungan baik dengan Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, juga dianggap krusial.

“Lorenzo yakin bahwa hubungan Marquez dengan Gigi Dall’Igna akan menjadi faktor penentu. Meskipun dari luar terlihat bahwa Ducati tidak terlalu antusias dengan kemungkinan kedatangan Marquez, Lorenzo yakin bahwa Dall’Igna, sebagai Manajer Umum Ducati Corse, akan mendukung Marquez jika pembalap itu dapat menunjukkan performa yang sesuai dengan harapan Ducati,” ujar Lorenzo, Senin (18/3/2024).(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *