Sport  

Peringatan dari Pham Xuan Manh, Timnas Vietnam Siap Hadapi Timnas Indonesia yang Kuat

Pemain Timnas Vietnam, Pham Xuan Manh saat lawan Jepang di Piala Asia 2023.
Pemain Timnas Vietnam, Pham Xuan Manh saat lawan Jepang di Piala Asia 2023.

HANOI Pham Xuan Manh, pemain Tim Nasional (Timnas) Vietnam, merasa khawatir melihat perkembangan Timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dengan kemajuan yang terlihat, Xuan Manh yakin bahwa Timnas Indonesia akan menjadi lawan yang tangguh, itulah sebabnya Vietnam sedang mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024), diikuti pertemuan kedua di Stadion My Dinh pada Selasa (26/3/2024) mendatang.

Menjelang pertandingan pertama, Xuan Manh waspada terhadap kekuatan Timnas Indonesia saat ini. Selain karena peningkatan performa, faktor SUGBK yang memiliki atmosfer yang tidak bisa dipandang remeh juga menjadi pertimbangan. Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa para pemain Vietnam sedang fokus untuk meraih kemenangan.

Baca Juga  Lalu Muhammad Zohri Melaju ke Semifinal Lari 100 Meter Asian Games 2023

“Indonesia adalah lawan yang kuat, mereka semakin maju dan memiliki semangat yang tinggi. Tim kami sangat fokus pada latihan dan menerapkan strategi yang telah ditetapkan dengan baik oleh pelatih,” kata Xuan Manh seperti dilaporkan oleh Soha pada Sabtu (16/3/2024).

“Stadion Bung Karno sangat ramai dan akan memberikan tekanan besar kepada para pemain tim nasional Vietnam. Namun, kami akan berusaha fokus sepenuhnya pada tujuan meraih kemenangan,” tambahnya.

Xuan Manh juga mengingatkan Vietnam untuk waspada terhadap kekuatan para pemain naturalisasi Timnas Indonesia serta tendangan jarak jauh Pratam Arhan yang kerap menjadi ancaman bagi tim lawan.

“Indonesia telah menambah jumlah warga negara yang cukup banyak, dan tendangan mereka semakin tajam. Pemain-pemain Vietnam harus bereaksi cepat dan memanfaatkan peluang dengan baik. Di Piala Asia, kami juga berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi lemparan tepi yang kuat,” ungkap Xuan Manh.

Baca Juga  Timnas Indonesia Berpotensi Geser 4 Negara di Ranking FIFA Jika Menang atas Filipina

Sebagai informasi, saat ini Vietnam menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Grup F dengan tiga poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Sementara itu, Timnas Indonesia masih berada di dasar klasemen dengan satu poin setelah satu kekalahan dan satu hasil imbang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *