Sport  

Jurgen Klopp Senang, Liverpool Bungkam Sparta Praha di Liga Europa

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

LIVERPOOL Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, merasa sangat gembira setelah timnya berhasil melaju ke perempat final Liga Europa 2023-2024. Keberhasilan ini tidak hanya karena mereka lolos dari babak 16 besar, tetapi juga karena penampilan apik The Reds saat mengalahkan Sparta Praha di leg kedua.

Liverpool berhasil mencetak kemenangan besar 6-1 atas Sparta Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023-2024. Yang lebih istimewa, kemenangan ini diraih di kandang sendiri, Stadion Anfield, pada Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Enam gol Liverpool diciptakan oleh Darwin Nunez (menit ke-7), Bobby Clark (menit ke-8), Mohamed Salah (menit ke-10), Cody Gakpo (menit ke-14 dan ke-55), dan Dominik Szoboszlai (menit ke-48). Sedangkan satu gol dari Sparta Praha dicetak oleh Veljko Birmancevic (menit ke-42).

Setelah pertandingan, Klopp mengakui kegembiraannya dengan penampilan timnya meskipun kebobolan satu gol di akhir babak pertama. Namun secara keseluruhan, pelatih asal Jerman itu sangat puas dengan kemenangan yang diraih timnya.

Baca Juga  Jurgen Klopp Bahagia, Tapi Mengakui Kemenangan Liverpool Terselamatkan oleh Keberuntungan

“Kami memiliki ritme dan intensitas yang bagus. Itulah pendekatan kami. Saya sudah memberi tahu para pemain sebelum pertandingan bahwa ini adalah cara kami,” ujar Klopp, seperti dilaporkan oleh BBC, Jumat (15/3/2024).

“Kami memutuskan seberapa baik penampilan kami, dan jelas kami menikmati permainan sepak bola, terutama dengan beberapa gol fantastis yang kami ciptakan sejak awal. Pertandingan menjadi sulit setelah itu, tapi kami berhasil menyelesaikannya. Saya senang dengan banyak hal yang saya lihat,” tambahnya.

“Namun, tentu saja kami harus menyelesaikan pekerjaan ini, mencetak lebih banyak gol di babak kedua, meskipun kebobolan satu gol di tengah-tengah. Semuanya berjalan dengan baik. Kami ingin lolos, kami ingin bermain baik, dan kami berhasil melakukannya,” lanjut Klopp.

Kemenangan besar ini membawa Liverpool melangkah ke perempat final dengan agregat skor yang mencolok, yaitu 11-2 atas Sparta Praha. Sebelumnya, di leg pertama, The Reds sudah menang dengan skor 5-1.

Baca Juga  Jurgen Klopp, Keraguan Darwin Nunez untuk Bertanding Kontra Arsenal

Dengan demikian, delapan tim telah melenggang ke perempat final, termasuk AC Milan, Benfica, Marseille, West Ham, Atalanta, Bayer Leverkusen, dan AS Roma. Undian untuk perempat final dijadwalkan berlangsung pada Jumat (15/3/2024) malam.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *